PWI Provinsi Bengkulu, Gelar Pelatihan Kode Etik Jurnalistik

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni Saat Menyampai Materi Pelatihan Kode Etik Jurnalistik. Pada Selasa Sore (4/5/2021)

 

 

BENGKULU.BeritaRafflesia.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, mengadakan Pelatihan Kode Etik Jurnalistik Di Adeva Hotel Jalan Pariwisata, Pelatihan ini guna meningkatkan kualitas para jurnalis terutama di lapangan. Pada Selasa Siang (4/5/2021).

Pelatihan kode etik jurnalistik di ikuti sebanyak 50 peserta dari bebagai media yang ada di Provinsi Bengkulu, baik Tv, Cetak, Radio dan Online. Pelatihan yang di gelar (PWI) Provinsi Bengkulu ini mengangkat tema”Melalui Pelatihan Kode Etik Jurnalistik Kita Tingkatkan Profesionalisme Wartawan”.

Baca Juga  Dukung Kemandirian Terhadap Kelompok Disabilitas Kab.Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Mesin Jahit

Peserta pelatihan kode etik jurnalistik. Selasa (4/5/2021)

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelatihan Kode Etik Jurnalistik ini kelanjutan dari pelatihan jurnalistik sebelumnya dan ia juga berharap kepada seluruh jurnalis agar selalu bangga dengan hasil karya sendiri, tanpa harus mengcopy berita orang lain.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Tawarkan Solusi Ketersediaan Daging Nasional

“Melalui pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada peserta tentang cara menulis berita yang baik dan benar,” kata Zacky

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan, dengan diadakan Pelatihan Kode Etik Jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Bengkulu Agar semua wartawan yang ada di Provinsi Bengkulu menjadi wartawan yang profesional.

Baca Juga  Dalam Waktu Dekat, JPTP di Pemprov Bengkulu Segera di Umumkan 3 Besar 

Jaduliwan juga menambahkan, Sebagai mitra Media, “kami Dinas kominfotik Provinsi Bengkulu sangat berharap para Wartawan (jurnalis) yang ada di provinsi Bengkulu selalu berpedoman dengan Kode Etik Jurnalistik dan memberikan berita yang Akurat dan berimbang,”. Tutupnya (Joe) Adv

Tinggalkan Balasan