Ramaikan Audisi Bintang Radio di RRI Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia. Com – Audisi Bintang Radio RRI Bengkulu tahun ini berlangsung secara ketat dengan antusias peserta yang terus meningkat. 

Setelah mengadakan audisi di SMA Negeri 01 Bengkulu dan Universitas Hazairin Bengkulu (Unihaz), audisi tersebut terakhir kini digelar di ruang Padri, RRI Bengkulu.

Mia selaku Koordinator Bidang Acara Bintang Radio, menjelaskan bahwa audisi telah berjalan dengan lancar di dua institusi pendidikan tersebut, dan audisi tersebut terakhir berlangsung di  RRI. 

Baca Juga  Anggota DPRD Provinsi Minta Pemprov Terbit  SK Guru Honor Lulusan Passing Grade Untuk 2023

“Sejauh saat ini, kami telah menjaring 24 hingga 30 peserta yang lolos di audisi saat ini,” ujarnya (10/10/24).

Mia juga menambahkan bahwa jumlah peserta masih terus bertambah, dikarenakan audisi masih terus berlangsung. 

Namun dengan pihak penyelenggara akan bersikap adil dalam menyaring yang terbaik dari seluruh peserta yang ikut serta.

Tahun ini, sistem kompetisi tersebut sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Peserta yang berhasil lolos harus membuat video penampilan mereka dengan membawakan lagu yang telah ditentukan oleh penyelenggara kemudian akan diunggah ke platform RRI Digital.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu Menerima Penghargaan Dari MENPORA

Hadiah yang disediakan oleh penyelenggara tak kalah menarik, bagi pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, trofi, serta piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka di ajang ini.

Salah satu peserta menyampaikan “Saya sudah mempersiapkan diri sejak lama dengan latihan vokal dan teknik suara di rumah. Ini adalah kesempatan besar bagi  untuk saya dan saya akan memberikan penampilan yang terbaik,” ujar Ici.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Bengkulu Sukseskan Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM 2023

Bintang Radio RRI Bengkulu tidak hanya sekedar ajang kompetisi musik akan tetapi juga menjadi wadah penting untuk melahirkan talenta-talenta baru di dunia musik. 

Dengan sistem yang semakin inovatif bagi peserta yang siap bertarung, ajang ini diharapkan dapat menghasilkan bintang-bintang baru yang siap bersinar di kancah nasional. (Ayy)

Share