Salur BLT DD Sebanyak 80 Kpm,  Pemdes Pagar Agung Kepahiang Imbau Warganya Agar Manfaakan Dengan Baik

 Salur BLT DD Sebanyak 80 Kpm,  Pemdes Pagar Agung Kepahiang Imbau Warganya Agar Manfaakan Dengan Baik

Kepahiang, Beritaraflesia.com’ Pemerintah Desa  (Pemdes) Pagar Agung Kecamatan bermani Ilir kabupaten Kepahiang sukses salurkan BLT DD tahun 2022.

Pembagian BLT DD akhir tahun kepada’ 80 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) tersebut di laksanakan dikantor desa pagar agung.(16/12/2022)

Pada pembagian BLT DD ini di pimpin langsung kepala desa pagar agung dan di hadiri Prangkat desa ,BPD ,PLD , Babinsa, Babinkantibmas, tokoh masarakat Serta warga desa penerima.

Baca Juga  Pemdes Suro Lembak Kepahiang Serah Terima Pembangunan Tahun 2021

Selain itu penyaluran BLT DD akhir tahun 2022 tersebut sudah  melalui Musyawarah (Musdes) atau sudah disepakati bersama.  BLT DD yang ini di serahkan kepada warga penerim selama tiga bulan berturut- turut.yakitu mulai dari Oktober, Nopember, Desember dengan nominal Rp 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah. dan ini merupakan penyaluran yang terakhir untuk tahun 2022.

Tampak Warga desa Pagar Agung menerima BLT 2022

Pada kesempatan itu, Kepala desa pagar agung
M..Fiwar Doni Menghiimbau  warganya agar bisa menfaatkan uangnya dengan baik, karena mengingat bantuan ini merupakan penyaluran terakhir.

Baca Juga  Dua Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Bawah Umur Diamankan Polisi

“Kita merasakan kesulitan, secara ekonomi, apalagi mayoritas penduduk desa Pagar Agung secara umum adalah sebagai petani.” Kata kades Fiwar panggilan Doni

Terlebih lagi pada saat musim panen masih lama, semua warga Pagar Agung Merasa kesulitan mencari napkah.

Salur BLT DD Sebanyak 80 Kpm,  Pemdes Pagar Agung Kepahiang Imbau Warganya Agar Manfaakan Dengan Baik

“Maka saya sebagai kepala desa mengingatkan kepada warga agar semua bantuan gunakan lah sesuai dengan kebutuhan.kami juga merasa legah karena semua kegitan tahun 2022 telah sukses sesuai harapan.” Tambahnya.

Baca Juga  Kades Renah Kurung Kepahiang,imbuh prangkatnya,agar bekerja profesional

Lanjut Fiwar Doni” Penyaluran Bantuan tahun ini yakitu mulai dari penanganan percepatan Covid 19  sebanyak  8% Persen, Ketahanan pangan 20% Persen., Pemberdayaan masyarakat 32% Persen. termasuk dibidang stunting di dalam nya. dan BLT DD 40 % Persen. Sehingga dengan adanya penyaluran BLT DD pada tahap akhir 2022 ini yang bersumber dana ADD /DD yang merupakan program pemerintah pusat dapat bermanfaat bagi warga Desa Pagar Agung kepahiang. Demikian Pungkas kades
M,Fiwar Doni . (Jon )

Share

Tinggalkan Balasan