Sidak ke Lokasi Jalan Hibrida, Dewan Kota Teuku Pastikan 2023 Pemkot Bangun Jalan Hingga Mulus 

Sidak ke Lokasi Jalan Hibrida, Dewan Kota Teuku Pastikan 2023 Pemkot Bangun Jalan Hingga Mulus 

Bengkulu,Beritarafflesia.com– Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain bersama tim DPUPR dan perangkat kelurahan Sido Mulyo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi jalan Hibrida yang viral dijadikan tempat pemancingan segerombolan mahasiswa beberapa hari lalu.

Ist poto: Anggota Komisi II DPRD Kota Teuku Zulkarnain Saat sidak ke lokasi jalan hibrida raya

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kota Bengkulu Teuku Zulkarnain bersama tim DPUPR kota Bengkulu ini menyebut, Bahwa jalan hibrida raya tersebut baru bulan Agustus diserahkan dari Pemprov ke Pemkot (kisaran 4 bulan). Setelah menerima hibah, Pemkot bergerak cepat melakukan perbaikan. kemudian pada saat rapat anggaran bulan agustus-september ditetapkan ada penganggaran untuk pembangunan jalan dan pemasangan lampu penerangan berserta saluran air (Drainase)  di hibrida raya yang di usul kan pemerintah kota  Bengkulu

Baca Juga  Gagal Mencuri Dan Memperkosa, Pemuda Tampan Pagar Dewa Dijemput Polisi

” Setelah pemkot menerima hibah jalan hibrida raya  pemkot langsung melakukan perbaikan sementara,. Kemudian pada saat paripurna DPRD kota ada anggaran yang di usul kan oleh Pemkot  untuk pembanguan jalan beserta falisitasnya. sesuai penganggaran bahwa tahun 2023 mendatang ada tiga titik jalan utama tadinya milik provinsi diberikan kepada kota yang akan diperbaiki, yakni jalan hibrida, jalan kalimantan dan jalan bumi ayu raya” Terang Teuku kamis (15/12/2022).

Ist poto: Sidak anggota komisi II DPRD kota langsung bawak mesin sedot untuk pengeringan air di jalan hibrida raya

Tak hanya soal jalan, drainase tersumbat juga menjadi perhatian Pemkot Bengkulu seiring perbaikan yang dilakukan. Sebagai wakil rakyat, Teuku juga menjelaskan, pihaknya terus mendorong berbagai pembangunan infrastruktur di Kota Bengkulu, seperti jalan dan drainase ini.

Baca Juga  Halal Fair – UMKM Expo Digelar, Dorong Pertumbuhan UMKM Halal dan Ekonomi Nasional

“Kita lihat bersama ini kan persoalannya drainase juga. Oleh karena itu, tadi saya juga bilang sama PUPR drainasenya dulu dikerjakan, kemudian jalannya. Karena percuma saja kita benarkan jalannya, tapi kemudian drainasenya tidak, akibatnya akan seperti ini lagi (air tergenang),” tuturnya.

Teuku menambahkan, sebenarnya Pemkot Bengkulu telah banyak memperbaiki jalan yang dulunya kewenangan Pemprov yang dihibahkan ke Pemkot.

“Sebenarnya jalan provinsi ini bukan hibrida dan kalimantan saja yang baru kita ambil alih. Jauh sebelumnya ada 13 ruas jalan provinsi yang juga sudah diambil alih oleh kota, termasuk jalan kapuas di depan masjid raya Baitul Izzah, itu sudah mulus di aspal, jadi kita berharap masyarakat Bengkulu agar tetap sabar, karena  anggaran yang di butuhkan untuk pemambangunan jalan ini sangat besar.” tegasnya.

Baca Juga  Jelang HUT RI ke- 77, Pemkot Bengkulu Tidak Gelar Lomba

Lanjut Teuku”bahwasannya jalan hibrida raya akan diperbaiki secara total, apalagi menjadi salah satu prioritas dari 3 pembangunan jalan utama yang akan di genjot pemkot  Bengkulu tahun 2023 mendatang” saya pastikan tahun depan jalan hibrida raya sudah mulus,demikan Pungkas Teuku.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan