SMA Negeri 6 Kepahiang Gelar ANBK Tahun 2024

Kepahiang- Beritarafflesia.com,- SMAN 6 Kepahiang Provinsi Bengkulu, Gelar ANBK Tahun 2024, Berlangsung Lancar di lab komputer, pada Senin (19/8/2024).

KBRN Kepahiang Sebanyak 50 siswa  SMA Negeri 6 Kepahiang, mengikuti pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024 dan Pelaksanaan ANBK ini berlangsung mulai Tanggal 19-20 Agustus 2024.

Tes ini menyoroti kualitas pendidikan diantaranya kemampuan literasi dan numerasi, survei karakter serta survei lingkungan belajar.

Baca Juga  Pemdes Karang Endah Suskses Tetapkan 18 Kpm Penerima BLT Tahun 2023

Kepala Sekolah SMA Negeri 6, Renni ya, m.pd  mengatakan pelaksanaan ANBK hari pertama berlangsung lancar dan Pihak sekolah telah memastikan seluruh perangkat komputer yang digunakan dalam kondisi optimal.

“Tes ini berkaitan dengan rapor pendidikan, kami pihak sekolah telah mempersiapkan semua hal, Saya memberikan apresiasi kepada seluruh tim ANBK yang telah berupaya mensukseskan penyelenggaraan ANBK di SMA Negeri 6 Kepahiang ,” ucapnya.

Baca Juga  Utamakan Usulan Masyarakat Untuk Penggunaan Dana Desa (dd)
Dewan Guru SMAN 6 Kepahyang saat foto bersama 

Salah satu peserta ANBK tahun ini mengaku soal yang dikerjakan masih tergolong mudah namun membutuhkan ketelitian peserta.

“Sebelumnya kami sudah gladi mengerjakan soal-soal tahun lalu, jadi saya bisa mengerjakan soal tersebut,” katanya.

Sementara salah satu siswa, merasa ketertarikannya membaca buku dan novel, sangat membantu dalam mengerjakan soal tes.

Baca Juga  Demi Warga, Pemdes Bandung Jaya Bangun Pengerasan Jalan

‘’Awalnya saya membaca soal dulu baru mengerjakan soalnya, untuk hasil akhir menurut saya 80 persen aman, tergantung penilaian pusat,” ujarnya.

Pelaksanaan ANBK tahun 2024 di SMA Negeri 6 Kepahiang  dimonitoring langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Demikian kegiatan ANBK SMAN 6 Kepahiang sukses digelar dan lancar. BR 1 ( John )

Share