Sumardi Sampaikan Bahwa 90% Gen – Z Dukung ROMER

Bengkulu, Beritarafflesia. Com – Ketua Tim Pemenangan Rohidin-Meriani (ROMER), Sumardi, menyatakan keyakinannya bahwa pasangan calon yang didukungnya mampu meraih 90% simpati dari pemilih generasi Z (Gen-Z). 

Hal ini disampaikan Sumardi kepada awak media, Sabtu (12/10/2024), di Sekretariat Pemenangan ROMER di kawasan KM 6,5, Bengkulu.

Sumardi, yang akrab disapa Kombes, menjelaskan bahwa pemilih pemula mendominasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan persentase mencapai 56%, pemilih dari kalangan muda menjadi fokus utama tim kampanye ROMER. 

“Kami sangat memperhatikan pemilih pemula karena jumlahnya lebih dari separuh DPT. Target kami cukup realistis, yaitu meraih 48% suara dari total pemilih tersebut,” jelas Sumardi.

Baca Juga  Bengkulu Raih Penghargaan Index Daya Saing Digital Tertinggi Kategori Provinsi

Ia menambahkan, pada malam deklarasi Barisan Muda Romer (BMR), dukungan dari kalangan muda telah tersebar di seluruh 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. 

Kehadiran BMR diharapkan semakin memperkuat basis dukungan ROMER di lapangan, khususnya dari generasi muda yang menjadi penentu kemenangan.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi Partai Golkar, Sumardi juga memuji komitmen Rohidin dalam membina dan mendukung kreativitas anak muda. 

Baca Juga  Bengkulu Peringkat 2 Daerah Tertinggi Realisasi Belanja APBD Provinsi se Indonesia Tahun 2022 Triwulan I

“Pak Rohidin sangat peduli dengan pemuda. Salah satu wujud nyata kepeduliannya adalah pembangunan Taman Budaya yang kini menjadi ruang bagi para seniman muda. Selain itu, lapangan basket di Nusa Indah juga dibangun dan selalu ramai digunakan oleh anak-anak muda untuk berolahraga,” ungkapnya.

Sumardi menambahkan bahwa inisiatif tersebut menunjukkan betapa Rohidin berorientasi pada pengembangan potensi generasi muda. 

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana lapangan di Balai Buntar setiap hari dipenuhi anak muda yang jogging atau berolahraga. Ini semua adalah bukti bahwa kebijakan pembangunan yang dijalankan Pak Rohidin selalu melibatkan dan memperhatikan kebutuhan kaum muda,” tegas Sumardi.

Baca Juga  Rohidin Dorong Duta Wisata Jadi Inisiator dan Promotor Pariwisata Bengkulu

Dengan berbagai program yang mendukung kreativitas dan aktivitas pemuda, Sumardi yakin pasangan ROMER memiliki peluang besar untuk mendapatkan kepercayaan dari mayoritas pemilih Gen-Z. 

“Kami optimis bahwa dukungan yang terus mengalir dari kalangan muda akan membawa kemenangan bagi ROMER,” pungkasnya.

(Aidilia)

Share