Tahun Ini Buku Bengkulu Hebat Segera Masuk iPusnas

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pasca Launching saat HUT Provinsi Bengkulu November 2023 lalu, buku Bengkulu Hebat karangan Gubernur Lulusan terbaik Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA segera didaftarkan di Perpustakaan Digital Nasional (iPusnas).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengatakan, tahapan yang paling utama sebelum mendaftarkan buku Bengkulu Hebat ke Perpustakaan Digital Nasional yaitu akan meminta izin penerbit dahulu.

Baca Juga  Banyak Temuan di RSUD Curup Hasil Sidak Komisi I DPRD RL

ā€œKarena ada tahapannya, harus izin penerbit dulu. Tahun 2024 awal ini akan kita koordinasi ke Perpustakaan Nasional maupun iPusnas agar buku Bengkulu Hebat bisa dibaca melalui aplikasi digital iPusnasā€ Kata Meri Sasdi Baru ā€“ baru ini.

Baca Juga  Antisipasi Ancaman El Nino, Pemprov Bengkulu Percepat Penyaluran 232 Unit Bantuan Pompanisasi

Dalam penjelasanya, Meri Sasdi menyebut, pendaftaran buku Bengkulu Hebat ke iPusnas bertujuan memudahkan masyarakat Bengkulu untuk membaca buku Bengkulu Hebat melalui aplikasi digital iPusnas.

Selain itu, Kepala Dinas DPK Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengklaim, untuk posisi saat ini minat baca masyarakat Bengkulu terhadap buku Bengkulu Hebat karangan Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA cukup tinggi.

Baca Juga  Saat Ramadhan,PJ Walikota Imbau Jajaran Untuk Perbanyak Berbuat Amal dan Komitmen Wujudkan Kota Religius dan Bahagia

Karenanya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu saat ini juga sudah menyiapkan stok buku Bengkulu Hebat untuk masyarakat Bengkulu.

ā€œLuar biasa minat masyarakat Bengkulu (dalam membaca buku Bengkulu Hebat) kalau adek adek mau bukunya bisa datang ke Perpusda Provinsi Bengkuluā€ Tutup Meri Sasdi.(Br1)adv

Share

Tinggalkan Balasan