Terbengkalai Lama Lahan Kosong , Wawali Desak Pihak Perumnas Hibahkan ke Pemkot

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Puluhan tahun lahan kosong milik perumnas di Kelurahan Cempaka Permai persis di sebelah masjid Umar Bin Khatab terbengkalai. Menyikapi hal ini, Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi langsung mendatangi Kantor Pusat Perumnas di Jakarta, Rabu (9/8/23).

Dalam pertemuan dengan pihak perumnas itu, Dedy mendesak perumnas segera menyerahkan lahan kosong yang ada di Perumnas Cempaka Permai. Pasalnya, sejak tahun 1991 lahan tersebut dibiarkan kosong atau terbengkalai sehingga tidak bisa dimanfaatkan.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Kota  Bersama Pemkot Sepakat Tanda Tangan APBD 2023 Rp 1,3 Triliun

Pemkot pun tidak bisa melakukan pembangunan di lahan tersebut selama statusnya masih milik Perumnas. Maka menurut Dedy sebaiknya status lahan itu dihibahkan saja kepada Pemkot Bengkulu agar ada pembangunan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga  PJ Walikota Bengkulu; Selaku PNS Harus ada Loyalitas Kepada Atasan dan Dukung Program Pemkot Bengkulu

“Sudah puluhan tahun tak kunjung selesai. Maka kami meminta kepada pihak Perumnas menyerahkan lahan tersebut ke Pemkot. Tujuannya agar Pemkot dan masyarakat bisa memanfaatkan untuk dibuat RTH atau lainnya,” jelas Dedy.

Baca Juga  Tercatat 3.752 Pelamar Berebut 213 Posisi CPNS Kota Bengkulu

Saat rapat, lanjut Dedy, disepakati dibuat tim yang terdiri dari unsur Perumnas, Pemkot dan BPN. “Mohon doanya, target September atau akhir tahun sudah dilakukan penyerahan lahan,” demikian Dedy.(BR) Adv

Share

Tinggalkan Balasan