Terima Penghargaan Dari BPJS Kesehatan RI, Pemkab Lebong Komitmen Jamin Program Kesehatan

Terima Penghargaan Dari BPJS Kesehatan RI, Pemkab Lebong Komitmen Jamin Program Kesehatan

Lebong,Beritarafflesia.Com-Pemerintah kabupaten  (Pemkab) Lebong menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Terkait Rekonsiliasi Iuran wajib PPU Pemerintah Triwulan II 2024 Se- Provinsi Bengkulu.

Penyerahan  berlangsung di Krakatau Ballroom Hotel Swiss Bell Bandar Lampung dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penerimaan Iuran Pemerintah Daerah Tahun 2024, Sosialisasi Implementasi PMK Nomor 143 Tahun 2023 dan PMK Nomor 110 Tahun 2023 Kamis (22/8/2024).

Kegiatan dihadiri Oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKD beserta Jajaran, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Dikbud, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan BPJS Kesehatan Se-Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  BPS Ajak Pemkab Lebong Jalin Kolaborasi Ciptakan Data Statistik Berkualitas

Pelaksana Tugas Kepala BKD Lebong  Riswan Efendi. S, MM.,  melalui Kasubdit Perbendaharaan  Sargani S.STP., ME., mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemkab Lebong  dalam mendukung program jaminan kesehatan di kabupaten Lebong.

Penghargaan diserahkan langsung oleh kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup  Eka Natalina Setiani kepada Plt kepala BKD yang diwakilkan oleh Kasubdit Perbendaharaan Sargani S,STP.,ME.,

Baca Juga  DPRD laksanakan Sidang Paripurna Lebong Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Perdana Bupati Kabupaten Lebong

“Hal ini dibuktikan dengan pembayaran iuran yang tepat waktu dan tepat jumlah, serta hubungan kemitraan yang harmonis dengan BPJS,” kata Sargani.

“Selama ini kita sudah menggunakan Aplikasi Rekonsiliasi Iuran Pemda (ARSIP) untuk memudahkan dan menjamin keakuratan data dan ketepatan waktu perhitungan JKN Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada BPJS atas sinergi yang terjalin baik selama ini. “Kami berharap sinergi ini dapat terus terjaga sehingga program jaminan kesehatan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Pejabat Eslon II Pemkab Lebong Ikuti Uji Kopempetensi Jabatan Tinggi 2021

Secara terpisah, Bupati lebong Kopli ansori  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat lebong dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan program jaminan kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Lebong  yang telah berpartisipasi dalam program jaminan kesehatan. Semoga kedepannya pelayanan BPJS semakin baik sehingga masyarakat kabupaten Lebong semakin Bahagia dan  sejahtera,” tuturnya.(BR1)

Share