Terpantau, Kondisi Situasi Aman Terkendali, Polda Bengkulu Terima 18 Laporan Masyarakat

Terpantau, Kondisi Situasi Aman Terkendali, Polda Bengkulu Terima 18 Laporan Masyarakat

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Terpantau kondisi situasi di provinsi Bengkulu masih dalam keadaan kondusif. Hal itu dilihat dari laporan masyarakat yang terdata di kepolisian daerah (Polda) Bengkulu di tanggal 18 Juli 2024.

Dalam kurun waktu 24 jam tersebut polda Bengkulu dan polres jajaran menerima laporan masyarakat sebanyak 18 laporan masyarakat.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terutama saat berkendara dijalan raya mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

Baca Juga  188 Personel Orientasi Pratugas, Wakapolda Bengkulu Berikan Pembekalan Bintara/Tamtama Remaja

”Kami harapkan peran serta seluruh masyarakat untuk bersama menjaga situasi di lingkungan sekitar agar situasi di Bengkulu makin kondusif.” kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Adapun Laporan masyarakat yang diterima
Di Polda Bengkulu 4 laporan yang terdiri dari 2 laporan Laguna Narkotika dan 2 laporan UU ITE.

Baca Juga  Polda Bengkulu Gelar Simulasi TFG, Guna Pastikan Pilkada 2024 Aman dan Kondusif 

Di Polresta Bengkulu 7 laporan yang terdiri dari laporan kejahatan perlindungan anak, curat, penipuan dan atau penggelapan, curanmor, pengeroyokan, pencurian dan laporan laka lantas.

Di Polres Kepahiang 2 laporan yakni curanmor dan laka lantas. Di Polres Rejang Lebong 2 laporan yakni keduanya laporan laka lantas. Di Polres Seluma 2 laporan yakni kejahatan perlindungan anak dan Pencurian. Di Polres Mukomuko 1 laporan yakni laporan Pencurian.

Baca Juga  Gugur Dalam Tugas, Kapolda Bengkulu Serahkan Tali Asih Kepada Keluarga Almarhum Briptu Anumerta Sony Bintang Al Falah

”18 Laporan yang terdata di mapolda Bengkulu, sejauh ini belum ada kasus yang menonjol dan saat ini ditangani oleh masing-masing Polres .” tutup Kabid Humas Polda Bengkulu.

Selain itu, Kabid Humas Polda Bengkulu berharap kerjasama dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu terutama dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.(BR1)

Share