Tingkatkan Tersedianya Pangan Rumah Tangga, Walikota Keluarkan SE Manfaatkan Pekarangan dan Lahan Tidak Produktif

Tingkatkan Ketersediaan Pangan Rumah Tangga, Walikota Keluarkan SE Pemanfaatan Pekarangan dan Lahan Tidak Produktif

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Dalam rangka meningkatkan ketersediaan pangan rumah tangga di Kota Bengkulu yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), mudah diakses serta meningkatkan pendapatan rumah tangga maka Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pemanfaatan Pekarangan dan Lahan Tidak Produktif.

Baca Juga  Mantan Ketua Ormas Hulubalang Menilai APH Masuk Angin Usut Kasus Pajak Parkir Indomaret dan Alfamart

Dalam SE nomor 500.1/ 2 /DKPP-03 itu disampaikan bahwa Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah memerintahkan kepada setiap ASN dan PTT di lingkungannya untuk melakukan pemanfaatan pekarangan di rumahnya dengan menanam komoditi sayuran untuk memenuhi pola makan B2SA.

Dalam pelaksanaan kegiatan sebagaimana dimaksud, agar Camat dan Lurah bersinergi dengan PKK, LPM, Penyuluh Pertanian, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan Pemuda setempat.

Baca Juga  Terobosan Baru, Bapenda Kota Bengkulu Permudah Bayar Pajak Bumi dan Bangunan

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu mengimbau sekolah-sekolah untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan tidak produktif di lingkungan sekolahnya.

“Kepada semua pihak terutama ASN, PTT, Camat, Lurah, PKK, dan LPM untuk menjadi teladan di wilayahnya masing-masing dalam menggalakkan dan memasyarakatkan pemanfaatan pekarangan dan lahan tidak produktif,” kata Arif.

Baca Juga  Tancap Gas, Walikota Helmi Langsung Serahkan Dokumen DED Tahap II Kota Tuo ke Kementerian PUPR

ASN dan PTT juga diminta untuk berperan aktif mengkampanyekan kegiatan pemanfaatan pekarangan dan lahan tidak produktif dengan meng-upload dan menyebarluaskan dokumentasi kegiatan penanaman di media sosial masing-masing.(BR1)

Share