Tingkatkan Semangat Belajar Mahasiswa, Gubernur Rohidin Serahkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Rohidin Mersyah memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari 9 Kabupaten dan Kota Bengkulu, Jumat (22/12)

Total, ada 100 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Program Gubernur Rohidin Mersyah berdasarkan data dan verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Untuk Masjid, Gubernur Rohidin Sebut Mukomuko Sebagai Penggerak Utama Perekonomian Bengkulu

Dikatakan Gubernur Rohidin, pemberian beasiswa yang dilakukan tersebut adalah untuk membuat para mahasiswa semangat belajar dalam menempuh pendidikan di tingkat akademik.

“Ini sudah kesekian kali kita memberi kepada mahasiswa-mahasiswi beprestasi akademik. Mereka kita hargai memang nilainya tidak seberapa ini sifatnya stimulan semangat kepada anak anak mahasiswa,” ujar gubernur.

Baca Juga  Masterplan Stadion Baru Berbentuk Rafflesia, Gubernur Rohidin: Sesuaikan Keuangan Daerah

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman menambahkan, pemberian 100 beasiswa kepada mahasiswa tersebut merupakan gagasan Gubernur Rohidin.

“Beasiswa mahasiswa prestasi diterima 100 orang mahasiswa. Ini merupakan mùrni gagasan dari program pak Gubernur agar memacu semangat mahasiswa untuk terus belajar,” tutup Saidirman.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan