Untuk Korban Banjir, Pemkot Salurkan 6.000 Nasi Bungkus Terenak

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kota (Bengkulu) Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali menyalurkan bantuan nasi bungkus untuk para korban banjir.

Ada 3.000 nasi bungkus disiapkan untuk warga dan akan disalurkan di Kecamatan Selebar, Sungai Serut, Muara Bangkahulu dan Singaran Pati. Total sudah ada kisaran 6.000 bungkus yang disalurkan, belum lagi dari stakeholder lainnya.

Baca Juga  Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu Advokasi Siswa SMA Carolus Soal Ijazah Tertahan
Total sudah ada kisaran 6.000 bungkus yang disalurkan, belum lagi dari stakeholder

Nasi hasil sumbangan seluruh OPD ini dibagikan untuk memenuhi kebutuhan makanan warga terdampak banjir yang belum bisa memasak karena kondisi air belum surut.

“Insya allah bantuan nasi bungkus ini membantu. Apalagi rumah mereka yang masih banyak terendam, jangankan masak, makan aja untung mereka ingat karena sibuk membersihkan rumah dan siaga apabila hujan kembali melanda serta banjir susulan,” ucap Kadinsos Riza Emilia saat memantau proses pembungkusan nasi, Sabtu (03/09/22).

Baca Juga  Ribuan Jemaah Mulai Berdatangan, Siap Sukseskan Tabligh Akbar di Kota Merah Putih

Sementara itu di tempat yang berbeda, Plt Kalaksa BPBD Willhopi mengungkapkan pihaknya menggencarkan pengemasan nasi bungkus agar bisa dibagikan ke warga siang ini.

“Semua pegawai gotong royong memasak untuk warga korban banjir, setelah itu baru kita bagikan ke beberapa titik banjir yang telah ditetapkan,” ungkap Willhopi.

Baca Juga  Kepala Bapenda Kota dan Wawali Dedy Pastikan BPHTB Tak ada Masalah

Bantuan ini tanda kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warga terdampak banjir dan rasa prihatin atas musibah yang menimpa Kota Bengkulu tercinta.

“Kita prihatin dan peduli, untuk itu kita akan selalu hadir di tengah musibah ini,” tutupnya.

Semua pegawai gotong royong memasak untuk warga korban banjir
Share

Tinggalkan Balasan