Wakil Walikota Bengkulu Kukuhkan 30 Orang Anggota Paskibraka

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi resmi mengukuhkan 30 orang anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kota Bengkulu.

Nantinya anggota paskibraka ini akan bertugas saat upacara bendera pada peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023) mendatang di Kota Merah Putih.

Sebelum dikukuhkan, 30 anggota Paskibraka ini mendapatkan pembekalan dan motivasi. Tujuannya menumbuhkan karakter yang kuat dan nilai nasionalisme dan tentunya erat kaitannya dengan tanggung jawab pada saat menaikan dan menurunkan bendera Merah putih pada 17 Agustus 2023.

Baca Juga  Polresta Bengkulu Komitmen Sukseskan Program Sedekah Darah PMI

“Hari ini, di kota merah putih, di balai merah putih, pasukan pengibar bendera sang saka merah putih dikukuhkan. Tadi saya katakan kepada adik-adik dari ribuan pemuda-pemudi di Kota bengkulu, merekalah yang terpilih menjadi pengibar sang saka merah. Mereka ini putra putri terbaik Kota Bengkulu yang memiliki keistimewaan,” ujar Dedy, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga  Wawali Dedy Wahyudi: Semua Fraksi DPRD Kota Setujui Perubahan Perda Retribusi IMB.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Purna Paskibraka Kota Bengkulu Desy Gustiana mengatakan, para anggota Paskibraka selalu dipantau kesehatannya agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal nantinya.

Sebagai informasi, 30 anggota paskibraka ini telah mengikuti pembekalan sejak beberapa waktu lalu. Selama pembekalan, mereka turut mendapatkan tips dari koordinator maupun pembinaan dalam menjalankan tugas pengibaran bendera nantinya.

Baca Juga  Pemkot Ajak Masyarakat Bengkulu Manfaatkan Program Pemutihan PBB

“Alhamdulillah persiapan semuanya lancar. Mungkin ada beberapa kekurangan, tapi berkat kerja sama yang baik antara Kesbangpol, pihak TNI dan lainnya, semua dapat berjalan baik,” ungkap Desy.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan