Walikota Helmi dan Wawali Dedy, Penuhi Janjinya, Para Kader Girang

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Walikota Helmi dan Wawali Dedy, Penuhi Janjinya, Para Kader Girang, Selasa (2/1/23), para kader Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Muara Bangkahulu sangat bahagia mendapat suprise dari Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Suprise ini berupa baju batik terbaik yang dijanjikan Walikota Helmi dan Wawali Dedy untuk 1.635 kader KB se-Kota Bengkulu. Ini juga cara Helmi – Dedy menghargai dan memberi semangat kepada para kader.

Baca Juga  Komisi I DPRD Kota Teuku Zulkarnain: Perwal Nomor 43 Tahun 2019 Dalam Waktu Dekat Dicabut

Pada intinya, Pemkot ingin membuat para kader bahagia dan makin bergairah dalam menjalankan tugasnya. “Kita ingin melihat melihat para kader bahagia. Boleh di cek ini satu-satunya se-provinsi kadernya memiliki baju ini dan tentunya terbaik,” tuturnya didampingi Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma, Plt Kadis Kesehatan Sri Martiana dan Camat Muara Bangkahulu I Youliarti.

Baca Juga  Belum Lama di Keluhkan Warga, Jalan Dari Masjid Al Taqwa Sampai ke Arah Batang Hari Dibangun PUPR Kota Hingga Mulus

Dengan baju dan semangat baru, Dedy menegaskan para kader harus benar-benar memperhatikan dan peduli akan lingkungannya dengan mendeteksi sejak dini indikasi stunting.

“Kita ini kota, malu kita kalau ada stunting. Tolong deteksi sejak dini, lebih diperhatikan lagi kalau ada ibu-ibu hamil gizinya tercukupi atau tidak. Pantau kesehatan dan perkembangan ibu dan anaknya,” tambahnya.

Menurutnya, generasi muda yang produktif dan unggul merupakan modal utama untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045. Oleh karena itu, stunting harus segera dicegah dan diatasi guna menciptakan generasi tersebut.

Baca Juga  Peringatan HARGANAS Ke-28, Gubernur Rohidin : Momentum Untuk Menurunkan Angka Stunting

Pemerintah terus berupaya menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat serta bebas stunting. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat, khususnya generasi muda untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari.(BR1)

 

Share

Tinggalkan Balasan