Walikota Helmi- Dedy Ajak Ormas Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Kota Bengkulu 

Walikota Helmi- Dedy Ajak Ormas Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Kota Bengkulu 

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan menaruh harapan besar terhadap organisasi masyarakat (Ormas) dalam penguatan partisipasi pembangunan di Kota Bengkulu.

Helmi benar-benar menginginkan ormas bukanlah sekedar organisasi biasa, melainkan ingin berkolaborasi menunjukkan eksistensinya dalam berbagai hal sebagaimana fungsinya untuk mengontrol terkait  penomena perbuatan yang melawan hukum.

Walikota Helmi- Dedy Ajak Ormas Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Kota Bengkulu

Dengan harapan, pemerintah dan ormas memiliki frekuensi yang sama, tanpa diskorsi serta dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk negara dan bangsa.

“Pemerintah sadar dalam memwujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia tak bisa sendiri. Peran seluruh ormas sangat penting dalam penguatan pembangunan yang dilakukan kota, provinsi, bahkan Indonesia,” tegas Helmi saat membuka Focus Group Discussion (FGD) dengan beberapa Ormas yang berlangsung di aula Kodim 0407 Kota Bengkulu, Jumat (9/11/2022) malam.

Baca Juga  Kuasa Allah, Program Sedekah Rp 2.000 Perhari Bisa Menurunkan Covid-19
Kapolresta Bengkulu

Tambahnya, peran ormas dimulai dari sebagai pembina/pendidik masyarakat hingga selaku pengontrol berbagai program Pemkot Bengkulu harus dilakukan, sehingga kebahagian yang menjadi harapan itu akan hadir.

“Ormas ini merajut kesatuan dan persatuan kita, bergandengan tangan untuk memastikan Kota bengkulu bisa menghadirkan kebahagian. Untuk kita (Pemkot) sendiri siap ambil bagian dalam kebahagian tersebut seperti dengan memberikan nomor whatsapp (WA) Walikota, Wawali. Sehingga setiap masalah masyarakat dapat diatasi ketika ia melapor ke Walikota dan Wawali,” tuturnya.

Helmi juga menjelaskan, kebahagian masyarakat ialah tekad besar Pemkot Bengkulu semenjak dirinya dan Wawali dilantik beberapa tahun lalu. Tolok ukur suksesnya memimpin Kota Bengkulu ialah semua masyarakat merasa bahagia.

Baca Juga  Gawat Ini, TPA Air Sebakul Tak Mampun Tampung Sampah Lagi, Pemkot Harus Cari Alternatif Lainnya
Walikota Helmi- Dedy Ajak Ormas Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Kota Bengkulu

“Pemkot mencanangkan semua tekad, kita door to door ke rumah warga. Disitu harapan dan keinginan masyarkaat ialah untuk bahagia,” tambahnya.

Selain hal di atas, Helmi juga membeberkan faktor penting lainnya berkaitan dengan ormas yakni membangun semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Apalagi hal tersebut menjadi bagian penting dalam kemerdekaan Indonesia dahulu.

“NKRI ini pemersatunya ialah merah putih. Satu desa tak bisa dibilang tak NKRI karena tidak bisa bahasa Indonesia. Tapi ketika satu desa tak hormat dengan merah putih sudah pasti tidak NKRI. Maka dari itu, semangat persatuan dan kesatuan di kala ini menjadi modal dan Bengkulu menjadi bagian dalam lahirnya NKRI,” jelas Helmi.

Baca Juga  Pemkot dan Polri Pastikan Keamanan Umat Nasrani Rayakan Natal

Pada intinya, Helmi mengajak ormas memiliki visi dan presepsi yang sama dalam membangun Kota Bengkulu tercinta dan mewujudkan kota religius dan bahagia sebagaimana yang pernah dilakukan para pemuda zaman dahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan semangat persatuan dan kesatuan.

Setelah itu, paparan FGD dilanjutkan oleh Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Kajari Bengkulu Yunitha Arifin, Plt Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo dan diakhiri Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Sekda Arif Gunadi, Asisten I Eko Agusrianto (Moderator), Asisten II Saipul Apandi dan beberapa Kepala OPD serta jajaran Pemkot lainnya.(Cw)

Share

Tinggalkan Balasan