Walikota Helmi Membangun Budaya Literasi Mutu Pendidikan di Kota Tegal 

Berbagi Ilmu, Walikota Helmi Ceritakan Kisah Inspiratif ke Siswa – Siswi SMAN Kota Tegal

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan selalu berbagi ilmu dan pengalaman yang bersifat membangun idukasi yang positif baik di kota Bengkulu maupun di luar daerah.

Demi untuk mengenal sistem korelasional dalam bidang pendidikan,sosial maupun ekonomi,  Wali Kota Helmi Hasan rela mengorbankan waktunya demi memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi perkembangan pengetahuan di bidang pendidikan.

Wali Kota Bengkulu poto bersama guru pendidik SMAN di kota tegal

Salah satunya pada sektor dunia pendidikan, ia mampu memberikan pelajaran berharga kepada para siswa/i MAN di Kota Tegal. Iapun mengatakan seluruh siswa/i mendapat kesempatan yang sama dalam meraih cita-cita, tidak perlu kaya maupun miskin, tapi semua  berhak untuk mendapatkan kebahagiaan.

Baca Juga  Helmi Hasan mengajak warga Kota Bengkulu untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan

Dihadapan ratusan siswa/i, Helmi menceritakan kisah-kisah inspiratif dalam meraih cita-cita. Helmi juga menceritakan kisah masa lampaunya, mulai dari kegigihan, usaha dan berkat kekuatan doa dirinya diberi kesuksesan seperti saat ini.

Walikota Helmi Ceritakan Kisah Inspiratif ke Siswa – Siswi SMAN Kota Tegal

“Intinya, semua yang tinggal di dunia ini berhak bahagia, entah dia miskin atau kaya. Seperti mengejar cita-cita, semua siswa berhak sukses dan meraih mimpinya meskipun keterbatasan ekonomi menghadang langkahnya. Jangan pernah putus asa dan berdoa, karena Allah SWT itu tidak tidur, jadi siapa pun mereka yang berusaha dan berdoa insya allah keinginannya tercapai,” ujar Helmi didampingi Sekda Arif Gunadi dan jajaran Pemkot lainnya, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga  Bupati Seluma Erwin Octavian Gelar Safari Ramadhan Dan Nuzulul Qur’an Di Masjid Mujahidin Desa Serambi Gunung Seluma

Sama halnya di Kota Bengkulu, Helmi memberikan perhatian lebih terhadap siswa/i terkhusus tak mampu yang sekolahnya di bawah naungan Pemkot Bengkulu.

Kepsek SMAN kota tegal saat nyampaikan sambutan di hadapan wali kota Bengkulu

“Kalau di Kota Bengkulu semuanya wajib bahagia, alhamdulillah anak-anak kurang mampu di tempat kita selalu mendapat perhatian lebih, entah itu pendidikannya, ekonominya dan lain-lain,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada siswa/i untuk memiliki semangat dan tekad kuat serta tak berhenti berdoa demi kesukses dunia – akhirat. Dan yang terpenting ialah berbakti kepada orang tua dan menjadi orang yang bermanfaat ke depannya.

Baca Juga  Satpol-PP Dan DLH Siagakan Personil Antisipasi Warga Buang Sampah Sembarangan

“Di dunia ini jadilah seperti makna hadits khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” tutupnya.

Bukan hanya itu, pada momen ini Helmi dipertemukan lagi dengan Kepala MAN Kota Tegal Dr H Tobari MAg yang notabene pernah menjadi bagian Pemkot Bengkulu dikala itu. Ia pun sangat senang dan bahagia sembari mempererat tali silaturahmi antara dirinya dan Tobari. (Zon)

Share

Tinggalkan Balasan