Wawako Dedy Instruksikan Hati-Hati Dengan Akun Palsu Whatsap dan Facebook

Wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Instruksikan Hati-Hati Dengan Akun Palsu Whatsap dan Facebook

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com – Makin maraknya pemalsuan akun Whatsapp, Facebook dan medsos lainnya yang mencatut nama-nama pejabat di Lingkungan Pemkot Bengkulu membuat Wakil Walikota Dedy Wahyudi angkat bicara.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat kota Bengkulu, apabila ada akun whatsaap atau facebook yang mencatut dan mengatasnamakan pejabat pemerintahan kota untuk menipu untuk selalu berhati dan jangan mudah percaya begitu saja.jika perlu sangsung lapor kepihak yang berwajib, biar pelaku tidak mudah berbuat kriminal.

Baca Juga  Wawali Dedi Ajak Semua Pihak Genjot Peningkatan Prevalensi Stunting di Kota Bengkulu

“Ya, kepada masyarakat harap berhati hati, karena akun Facebook dan Whatsaap yang beraksi untuk melakukan penipuan bisa menimpa siapa saja, kemarin pak Sekda, setelah itu ketua DPRD. Maka dari itu saya imbau ketika ada sms, wa yang masuk jangan langsung dipercaya, konfirmasi terlebih dahulu dengan beberapa pihak, mungkin itu orang sengaja ingin merusak reputasi nama baik pejabat,” Ungkap Dedy.

Baca Juga  Berlangsung Saat Ramadan, Rangkaian HUT ke-305 Kota Bengkulu Diisi Kegiatan Keagamaan

Dedy juga menyarankan, apabila akun tersebut sudah menganggu atau kelewatan,ia minta pihak bersangkutan boleh mengajukan laporan pidana.

“Kalau sudah merasa terganggu mencoreng nama baik, yang bersangkutan boleh mengajukan laporan pidana agar diproses,dan pelaku jera ” pungkas Dedy.( Rian)

Share

Tinggalkan Balasan