Wawali Kota Angkat Bicara Mengenai Koperasi Bangun Wijaya Segel Kios Pedagang

Beritarafflesia.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi angkat bicara mengenai masalah sejumlah kios pedagang di pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu yang di segel oleh Koperasi Bangun Wijaya.

Wawali kota Dedy menghimbau kepada pihak koperasi untuk melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan tak langsung melakukan tindakan penyegelan.

“Ya, kami menghimbau kepada koperasi selaku pengelola pasar pagar dewa untuk melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat. Masyarakat punya hak, para pedagang punya hak menempati tempat dagangannya, bahwa pengelola ingin bangun tempat yang baru sampaikan dengan baik, jangan langsung penyegelan seperti itu. Karena kami tidak bisa berdiam diri ketika pedagang, para masyarakat merasa resah,” ucap Dedy, Kamis (28/07/22).

Baca Juga  Pedagang Resah, Tumpukan Sampah di Buang Masyarakat di Depan Toko Pasar Panorama

Dedy langsung meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk turun ke lapangan dan memastikan kondisi di pasar.

“Kita sudah minta perindag hadir di lapangan pastikan betul kondisi masyarakat. Kita ingin pedagang senang, pengelola tetap bisa melaksanakan pembangunan. Dan setelah berkoordinasi, besar kemungkinan ada teguran nantinya,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Akan Aktifkan Kembali Terminal Panorama

Sebelumnya, sejumlah kios pedagang di pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu disegel oleh Koperasi Bangun Wijaya yang merupakan pihak pengelola pasar yang sah, Selasa (26/07/22) lalu.

Kios para pedagang disegel menggunakan papan dan safety line, karena tidak mengurus surat keterangan menempati (SKM) kios kepada pihak koperasi.

Baca Juga  Kapolres Bengkulu Rilis Pengungkapan 7 Kasus

Pihak Koperasi melakukan penyegelan dikawal oleh puluhan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP).

Pihak Ormas PP mengaku, mereka diminta bantuan pihak pengelola pasar untuk melakukan pengawalan untuk mengantisipasi jika terjadi aksi anarkis saat proses penyegelan.

Share

Tinggalkan Balasan