Wujudkan Percepat Pembangunan, APDESI Provinsi Bengkulu Diminta Perkuat Konsolidasi

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Bengkulu akhirnya memiliki sekretariat, setelah Dr. H. Ferry Ramli meminjamkan salah satu bangunan miliknya.

Dengan itu diminta terus memperkuat konsolidasi dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah mengapresiasi atas kebersediaan Ferry Ramli yang telah meminjamkan bangunan miliknya untuk menjadi sekretariat DPD APDESI Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Cegah Kemacetan Arus Balik, ASN Pemprov Bidang Teknis Boleh Gelar WFH

“Kita atas nama pemerintah daerah (Pemda), tentunya turut menghaturkan ucapan terimakasih,” ungkap Rosjonsyah usai peresmian sekretariat tersebut pada Jum’at (15/9/2023).

Menurutnya, APDESI yang telah memiliki sekretariat, tentunya diharapkan dapat terus memperkuat konsolidasi antar sesama pemerintahan desa di Provinsi Bengkulu.

“Sekretariat ini juga dapat menjadi wadah konsultasi, terutama dalam mewujudkan cita-cita percepatan pembangunan, khususnya di Provinsi Bengkulu,” harap Rosjonsyah.

Apresiasi juga disampaikan Ketua APDESI Provinsi Bengkulu, Gusmadi terhadap Ferry Ramli yang telah bersedia meminjamkan bangunan miliknya sebagai sekretariat APDESI. “Selama ini persoalan tempat menjadi salah satu kendala kita disaat hendak melakukan konsolidasi, tetapi sekarang sudah tidak lagi,” sampai Gusmadi.

Baca Juga  Save Palestina, Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Turun Kejalan

Lebih lanjut ditambahkan, membangun konsolidasi antar pemerintahan desa sangat penting, karena berangkat dari konsolidasi tersebut memberikan dampak terhadap penguatan sinergitas dan kolaborasi. Karena bagaimanapun juga, selaku pemerintahan desa memiliki tanggungjawab besar untuk mempercepat cita-cita pembangunan.

Baca Juga  Junjung Tinggi Sportivitas, Ribuan Atlet Karate Bengkulu Bersaing Maju ke Tingkat Nasional

“APDESI sendiri sejauh ini terus berjuang untuk membangun daerah, walaupun kewenangannya sebatas di tingkat desa saja. Maka dari itu implementasi dari keberadaan APDESI, bagaimana kedepannya desa menjadi berdaulat, maju dan sejahtera. Sampai saat inipun kita terus fokus dalam pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah,” pungkas Gusmadi.)(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan