Caleg DPR RI Dapil Bengkulu Ir.H.Firdaus Djailani,Terus Blusukan di Tiap Daerah,Guna Serap Aspirasi Masyarakat

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Ir. H. Firdaus Djailani terus blusukan ke tiap-tiap daerah se Provinsi Bengkulu.

Tujuannya untuk bertemu langsung masyarakat pelosok di daerah guna menyerap aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Dari mulai Kabupaten Kaur hingga Kabupaten Mukomuko sudah dijelajahi Caleg Partai Demokrat nomor urut 02 ini, hanya untuk bertemu masyarakat mendengarkan aspirasinya.

Masyarakat sangat antusias dengan Caleg DPR RI tersebut, ibarat mengatakan ‘Bak Anak Ayam Kehilangan Induk’. Betapa tidak, dimanapun tempat yang dikunjungi Caleg Partai Demokrat ini, masyarakat sangat antusias.

Antusias masyarakat tersebut menunjukkan betapa besarnya keinginan masyarakat agar Firdaus Djailani duduk menjadi wakil rakyat di Senayan Jakarta, sehingga aspirasi yang dititipkan dapat terealisasi dan dirasakan manfaatnya.

Baca Juga  Rapat Evaluasi,Pemrov Bengkulu Bahas Raperda RTRW Kabupaten Kepahiang

Dihadapan masyarakat, Firdaus Djailani tak banyak umbar janji. Namun ia menegaskan komitmennya kepada masyarakat jika suatu saat nanti duduk di Senayan mewakili harapan masyarakat.

Firdaus Djailani mengungkapkan, ada tiga yang didapat dari masyarakat selama turun langsung, yakni masyarakat menginginkan wakil rakyatnya yang duduk di Senayan tidak sulit dihubungi, aspirasi masyarakat menjadi prioritas, masyarakat percaya wakil rakyat mampu menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Insya Allah kalau kita duduk, kita akan memperjuangkan salah satunya menembuskan Jalan Lebong di Pinang Belapis ke Merangin. Hal ini tentu akan menjadi prioritaskan yang harus terealisasi. Kemudian meneruskan jalan-jalan yang sudah ada tidak bisa diteruskan karena terkendala TWA kita utamakan agar bisa diteruskan. Karena dengan jalan yang bagus, mobilitas masyarakat lancar, tentu berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata Firdaus Djailani, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga  Aksi Demo Mahasiswa UMB Desak DPRD Provinsi Tolak Kenaikan BBM

Selain itu, sambung Firdaus Djailani, yang menjadi keluhan masyarakat yakni masalah lapangan pekerjaan. Dimana, saat ini banyak lulusan sarjana yang menganggur dan membutuhkan pekerjaan. Persoalan ini juga akan menjadi prioritas dan dirancang untuk diperjuangkan kelak jika duduk menjadi wakil rakyat, sehingga tingkat kemiskinan di Bengkulu khususnya setidaknya menurun.

“Isu lapangan kerja menjadi masalah di masyarakat, nah inilah yang kita dapat saat kita turun bertemu langsung dari masyarakat, ini nanti akan menjadi fokus kita bagaimana kita mengurangi angka tekanan dengan menciptakan lapangan kerja,” ungkap Firdaus Djailani.

Firdaus Djailani mengaku tidak khawatir isu yang berkembang soal bagi-bagi amplop dengan minyak goreng, karena kenyataan masyarakat lebih puas bertemu langsung dengan calon wakil rakyatnya. Selain itu, masyarakat sekarang rata-rata sudah cukup cerdas dalam memilih wakilnya.

Baca Juga  Rakerda Dekranasda, Tingkatkan Daya Saing Pengrajin Bengkulu Go Pasar Digital

“Hal itu dikarenakan sudah beberapa kali Pemilu, masyarakat dapat memperoleh pelajaran yang baik dari hasil Pemilu yang sudah dapat diperoleh sebelumnya. Selama kita turun dari mulai Kabupaten Kaur hingga Mukomuko, keinginan masyarakat yaitu wakil rakyatnya dapat dipercaya dan aspirasi yang telah disampaikan dapat terealisasi,” jelas Firdaus Djailani.

Pengetahuan, dukungan masyarakat terhadap Firdaus Djailani dalam pencalonannya sebagai anggota DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Demokrat nomor urut 02 terus mengalir dari berbagai daerah se Provinsi Bengkulu dan kalangan masyarakat.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan