Danrem Gelar Rakor Bahas Jaga Kondusifitas Pemilukada 2024  

Danrem Gelar Rakor Bahas Jaga Kondusifitas Pemilukada 2024  

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Korem 041/Gamas dan Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu mengadakan rapat koordinasi yang diadakan di ruangan Acasia Hotel Adeeva Bengkulu pada Rabu, (30/7/2024).

Rapat ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye dan pemilihan. Selain itu diskusi melibatkan berbagai isu penting seperti potensi kerawanan, strategi pencegahan konflik, serta koordinasi antara aparat keamanan dan lembaga terkait.

Baca Juga  Rosjonsyah : Bukan Sekedar Tanaman Hias, Bonsai Jika Dibudidayakan Akan Bernilai Ekonomi Tinggi

“Kegiatan ini merupakan implementasi sinergitas antara Korem 041/Gamas dengan Kesbangpol Bengkulu dan komitmen dalam mendukung upaya pencegahan dan penanganan potensi konflik serta menjaga netralitas aparatur sipil dalam proses Pemilukada,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu Jaduliwan., S.E. M.M. dalam keterangannya.

Baca Juga  Gubernur Rohidin,Lepas 65 Jemaah Umroh

Sementara itu, Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan instansi terkait dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu.

“Selama rapat, dibahas juga berbagai langkah konkret yang akan diambil, termasuk peningkatan patroli dan pemantauan wilayah, serta mekanisme pelaporan dan penanganan isu-isu yang mungkin timbul,” katanya.

Rapat diakhiri dengan kesepakatan untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antara kedua pihak guna memastikan pelaksanaan Pemilukada yang aman dan damai di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Pemprov dan Pengadilan Tinggi Agama Mulai Gencarkan Sosialisasi Aplikasi E-Mosi Caper 

“Dengan dilakukannya rapat koordinasi ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama secara efektif untuk menciptakan suasana yang kondusif selama Pemilukada 2024, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkas Danrem.(BR1)

Share