Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan, Lapas Bengkulu Hadiri Sosialisasi Layanan Publik

Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan, Lapas Bengkulu Hadiri Sosialisasi Layanan Publik

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Lapas Bengkulu ikuti kegiatan Sosialisasi Pemantauan Dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP), Standar Operasional Prosedur (SOP), Dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Bengkulu Tahun 2024. Kamis, (29/08/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Bengkulu melalui Kadiv Pemasyarakatan, Teguh Wibowo ini Diikuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Para Ka. Upt, Pejabat Struktural beserta Operator dari masing – masing Upt.

Baca Juga  Upaya Dorong UMKM, Kumham Bengkulu Expo Gelar Sosialisasi Kekayaan Intelektual 

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu, Yuniarto turut hadir, Operator PEKPPP Ezi Agustiawan, Operator  SOP Aris Firdaus dan Operator SAKIP Luqman Yafi.

Narasumber pada kegiatan ini didatangkan dari Biro Perencanaan yaitu Ibu Azmi dan Ibu Yovita yang hadir langsung dari Bagian Tata Laksana, serta Bapak Yogi yang hadir secara virtual dari Bagian Reformasi dan Birokrasi.

Baca Juga  Resmi, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Lantik Anggota MPD Notaris

Membacakan sambutan dari Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Teguh Wibowo Menyampaikan harapannya “Saya ingin menyampaikan bahwa Percepatan peningkatan dan perbaikan atas kualitas pelayanan publik merupakan tanggung jawab dari seluruh instansi penyelenggara pelayanan, maka dibutuhkan strategi khusus, salah satunya dilaksanakan Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik yang dilakukan secara mandiri (self assessment). Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu”.

Baca Juga  Tangkal TPPO dan TPPM, Kemenkumham Bengkulu Gelar Diseminasi 

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini bertujuan untuk melakukan Percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik pada seluruh instansi penyelenggara pelayanan, Meningkatkan kemampuan dalam penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta Menilai tingkat implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).(Br1)

Share