Komunitas di Bengkulu Dukung Kemerdekaan Palestina

Bengkulu, Beritarafflesia. Com – Tepat tanggal (07/10/2024) sudah satu tahun kejahatan kemanusiaan dan perang yang dilakukan oleh Israel. Genosida terhadap rakyat Palestina terus berlanjut hingga saat ini.

Untuk menyuarakan dukungan kepada Palestina Komunitas di Bengkulu diadakan Kegiatan Titik Temu dengan tema “Say It Louder Spirit For Palestine” di View Tower, Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Minggu (06/10/24). 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa komunitas yang ada di Bengkulu yaitu, Rekanbaca.id, Baik Berisik Bengkulu, Forrest Bengkulu, PIB, Hive Bengkulu, Ruang Temu, FriendQu, dan KAMMI Daerah Bengkulu.

Baca Juga  Fatal Money Politics Suap Warga,Paslon Rohidin Dilapor ke Bawaslu

Wahyu Nurina alias ina sapaan akrabnya, salah satu panitia penyelenggara dan inisiator kegiatan ini mengungkapkan tujuan diadakannya Kegiatan Titik Temu ini untuk menjaga semangat menyuarakan kemanusiaan dan kemerdekaan bagi Palestina.

“Kami mengadakan kegiatan ini dengan harapan agar semangat juang untuk Palestina tak pernah padam terutama di daerah-daerah seperti Bengkulu. Semangat memperjuangkan kemerdekaan Palestina harus terus disebarkan lewat berbagai hal” ujar Ina.

Baca Juga  Wagub Rosjonsyah Hadiri Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II tahun 2022

Lebih lanjut ina menyampaikan bahwasannya permasalahan kemanusiaan yang terjadi di Palestina belum usai. Maka harus terus dilakukan banyak kolaborasi untuk menarik kembali kontribusi dan kesadaran masyarakat, sehingga dapat membangun kesadaran yang kolektif serta mendorong perubahan yang lebih besar untuk Palestina.

“Kami ingin terus menjadi pembela untuk kemerdekaan Palestina dan terus berkolaborasi untuk mengajak masyarakat terus tunaikan janji kemerdekaan dan amanah konstitusi kita, seperti kutipan dalam buku ON PALESTINE “Kita Banyak, Kita akan Menang” ungkapnya.

Baca Juga  Terdeteksi Varian Delta, Wamenkes : Kota Bengkulu Dipertimbangkan untuk Peningkatan Level Menjadi PPKM Darurat

Dalam kegiatan ini ada beberapa hal yang mereka lakukan seperti: bedah buku on Palestine, menggambar dan mewarnai, membuat surat cinta untuk Palestine, doa’ bersama, dan kegiatan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menggugah hati kita untuk terus bersama Palestina sebagai sesama manusia dan sebagai umat Islam tentunya,” pungkasnya. (Ayy)

Share