UKM GSI FMIPA Gelar Seminar Sains Sosial

Bengkulu, Beritarafflesia. Com – UKM GSI FMIPA (Unit Kegiatan Mahasiswa Generasi Saintis Islam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) Universitas Bengkulu mengadakan Gebyar GSI 2024  dalam rangka perayaan milad yang ke-23. 

Kegiatan ini mengusung tema ” Integrasi Sains dan Islam: Menyongsong Masa Depan yang Harmonis”. Yang diadakan di Gedung C Auditorium UNIB depan, Minggu (13/10/24).

Baca Juga  Gubernur Rohidin Dan Kepala BPS Bengkulu, Pantau Langsung FKP Regsosek Tahun 2023

Pembukaan acara  diawali dengan  pemotongan nasi tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan seminar sains nasional, saintis donor darah, dan temu alumni GSI.

Kemas Bayu Aditiya, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Gebyar yang diadakan hari ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan di UKM GSI. 

Baca Juga  Masyarakat Enggano Pilih Rohidin untuk Pilkada 2024

Ia juga menjelaskan selain sebagai bentuk perayaan milad GSI ke-23 kegiatan ini diadakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait hubungan ilmu sains dan Islam.

Kegiatan ini berlangsung kondusif dan meriah dengan hadirnya influencer dakwah di kalangan anak muda, Sanju Vedo Oksa.  Serta mendapatkan apresiasi dari peserta yang hadir.

Baca Juga  Kepemimpinan Gubernur Rohidin, Pemprov Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

“Kegiatan ini sangat menarik dan seru, saya juga banyak terinspirasi dari kegiatan ini. Yang tak kalah penting juga dengan kegiatan ini saya mendapatkan ilmu baru tentang sains dalam pandangan Islam seperti yang disampaikan narasumber tadi yang tentunya sangat bermanfaat bagi saya,” ujar Deliya peserta Gebyar GSI.

(Aidilia)

Share