BKN Provinsi Bengkulu Tunggu Jadwal SKD CPNS

Bengkulu, Beritarafflesia. Com – Sesuai penjadwalan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), mulai dilaksanakan lusa, Rabu (16/10/2024) namun sampai saat ini pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu belum mengeluarkan jadwal pelaksanaan.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi mengatakan bahwa sampai hari ini, Senin (14/10/2024) pihaknya belum menerima jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita masih menunggu jadwal resmi dari BKN, karena itu menjadi ranah mereka. Kita tunggu saja,” ungkap Gunawan yang ditemui usai pelaksanaan dialog interaktif di RRI Bengkulu, hari ini.

Baca Juga  Hari Kesehatan Nasional ke-57, Gubernur Rohidin Optimisme Hadapi Pandemi

Kendati demikian, dirinya membenarkan untuk pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test (CAT) SKD CPNS di Bengkulu diinformasikan pihak BKN akan menggunakan dua tempat yakni di UPT. BKN Perwakilan Bengkulu di Pematang Gubernur dan Asrama Haji Bengkulu.

“Informasinya di UPT. BKN dan Asrama Haji Bengkulu, kita tidak tahu pasti apakah nanti juga akan menggunakan laboratorium komputer di Stikes seperti periode sebelumnya. Tapi informasinya di dua tempat itu,” tambah Gunawan Suryadi.

Setelah pihaknya menerima penjadwalan pasti dari BKN, menurut Gunawan nantinya akan segera diumumkan melalui website BKD Provinsi Bengkulu serta juga ke masing-masing akun peserta. 

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Teken MoU Terkait Pemasaran Produk UMKM ke Ritell Modern

Sehingga peserta diharapkan aktif memantau informasi di website resmi atau akun SSCN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara).

Sementara menjawab jumlah peserta CPNS yang akan mengikuti SKD CAT, menurut Gunawan tidak ada perubahan dari yang diumumkan sebelumnya.

Untuk diketahui sesuai hasil seleksi administrasi, dinyatakan 3.539 orang pelamar memenuhi persyaratan melaju tahap lanjutan dalam perebutan 200 kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Bengkulu tahun 2024.

Dari jumlah tersebut, terdapat 3.526 pelamar yang akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca Juga  Jaring Atlit Berprestasi Gubernur Rohidin Kukuhkan Pengurus Perpani Bengkulu

Sementara 13 orang pelamar lainnya, nantinya langsung melaju ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan mulai tanggal (20/11/2024). Hal tersebut dikarenakan 13 orang itu merupakan pelamar yang sudah memenuhi nilai ambang batas (passing grade) pada seleksi CPNS tahun 2023 lalu.

Rincian pelamar yang mengikuti SKD CAT yakni 2.851 orang tes di Bengkulu dan 675 orang akan mengikuti SKD CAT di luar Provinsi Bengkulu, termasuk 3 orang pelamar luar negeri. 

(Aidilia)

Share