Senator DPD RI Destita Berjuang Untuk Nasib Tenaga Honorer Dan PPPK Bengkulu

Jakarta, Beritarafflesia. Com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Apt. Destita Khairilisani, S.Farm., MSM., menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama terkait kesejahteraan guru honorer dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Senator Destita dalam rapat bersama Komite III DPD RI yang membahas Jadwal Masa Sidang I Tahun Sidang 2024-2025, di Ruang Rapat Padjajaran, Gedung B DPD RI pada Senin (14/10/2024).

Baca Juga  Lantik BPRS, Gubernur Rohidin Tekankan Perubahan Pelayanan RS di Bengkulu

Destita menyoroti bahwa dalam kunjungannya ke daerah pemilihan, banyak guru honorer yang mengeluhkan kesejahteraan mereka, terutama menjelang rencana penghapusan status honorer.

Hal ini memicu kekhawatiran karena masih banyak guru yang belum diakomodasi oleh pemerintah.

“Untuk pendidikan, saya setuju dengan sahabat-sahabat Senator bahwa untuk tenaga honorer dan PPPK perlu kita perjuangkan,” tegas Destita.

Baca Juga  Terima Kunjungan Mahasiswa UINFAS Bengkulu, Dempo Apresiasi  Mahasiswa Dalami Tupoksi DPRD

Selain itu, Destita juga menyoroti status guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dinilai belum memiliki standar pendidikan yang jelas.

Banyak guru PAUD di daerah masih menghadapi ketidakjelasan status dan kesejahteraan, meskipun mereka memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan kesehatan dasar anak sejak dini.

“Saya masih ingat ketika di dapil saya, banyak juga guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang minta untuk diperjuangkan karena bagaimana pun PAUD merupakan basic dari pendidikan tingkat lanjutan,” tambahnya.

Baca Juga  Laju Pertumbuhan Bank Bengkulu Terus Meningkat, Gubernur Rohidin Apresiasi

Destita menegaskan akan terus mengangkat isu ini dalam berbagai kesempatan dan rapat dengan pemerintah pusat untuk memastikan kesejahteraan guru honorer dan PPPK diperhatikan lebih serius.

(Aidilia)

Share