Asidewi Provinsi Bengkulu Gelar Raker Bersama Pengurus Kabupaten-Kota

Ketua Umum  Asidewi Provinsi Bengkulu, Suimi Fales,SH.MH menggelar Rapat Koordinasi  bersama pengurus Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Rencana Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Provinsi Bengkulu akan menggenjot program kerja dalam membangun sistem sosialisai untuk mengembangkan potensi ekonomi pariwisata desa di wilayah se-provinsi Bengkulu terus di matangkan.

Asidewi Provinsi Bengkulu Gelar Raker Bersama Pengurus Kabupaten-Kota

Ketua Umum Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi)Provinsi Bengkulu,yang merupakan sebagai wakil komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Propinsi Bengkulu,Suimi Fales SH.MH menuturkan,Rapat Koordinasi bersama dengan seluruh pengurus Asidewi Se-Provinsi Bengkulu ini guna untuk membentuk program kerja kedepannya, yang membutuhkan dukungan dari semua pengurus baik kota maupun daerah., Karena ada tiga program yang sudah di rencanakan yakni sosial, fisik, dan promosi.

Ketua Umum  Asidewi Provinsi Bengkulu, Suimi Fales,SH.MH menggelar Rapat Koordinasi  bersama pengurus Se-Provinsi Bengkulu

“Selama ini komponen rekayasa fisik sudah bisa dilihat. Namun, untuk sosialnya agak sulit, ini yang menjadi fokus kita ke depan agar semua yang sudah diprogramkan bisa terlaksana dengan baik ,” kata Suimi Fales yang biasa di sapa Wan Sui, minggu (06/2/2022).

Baca Juga  Serahkan SK CPNS, Rektor Ucapkan Selamat Bergabung

Dalam rekayasa sosial, kata dia, melibatkan keterlibatan semua pihak di dalamnya terutama sumber daya manusia (SDM). Maksud kami menyediakan SDM desa itu dalam bentuk kepariwisataan.

Ketua Umum Asidewi Provinsi Bengkulu, Suimi Fales,SH.MH menggelar Rapat Koordinasi  bersama pengurus Se-Provinsi Bengkulu

Adpaun yang harus di fokuskan itu, Selain membentuk integrasi anata antraksi akomodasi, dan fasilitas pendukung yang di sajikan dalam bentuk struktur dalam kehidupan masyaakat Bengkulu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku., yakni membangun desa wisata harus disertai dengan validasi, eksekusi, organisasi hingga output yang diharapkan.

Baca Juga  Komisi II DPRD Adakan Rapat Kerja Bersama Bank Bengkulu

“Nanti sumbernya seperti apa harus benar-benar didukung agar dapat mandiri menjadi tulang punggung ekonomi di provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Fokus pendampingan tersebut selaras dengan salah satu program Asidewi Pemprov Bengkulu yakni desa wisata juara. Hal ini paling kompromis tetap ekonomi berjalan beriringan.

Untuk mewujudkan hal itu, maka dari itu menurut Politisi PKB Provinsi Bengkulu ini, bahwa dirinya akan membentuk wilayah kerja di 9 kabupaten 1 Kota selama dua bulan ke depan. Selanjutnya akan terus koordinasi untuk membahas agenda pengembangan desa wisata.

“Sinkronisasi penting dilakukan untuk membangun desa wisata harus seperti ini. Pelaku usaha harus sudah masuk ke desa, misalnya Bumdes sebagai akselerasi ekonomi di pedesaan,” Ungkap Wan Sui

Baca Juga  Usai Dilantik, Gubernur Rohidin Terima Memori Jabatan dari Pj. Gubernur Bengkulu

Sementara itu kegiatan Rapat Koordinasi bersama dengan seluruh pengurus Asidewi Se-Provinsi Bengkulu yang di laksanakan di Aula dinas pariwisata provinsi Bengkulu ini,dipimpin oleh ketua umum ASIDEWI Provinsi Bengkulu,,Suimi Fales SH.MH  di dampingi Wakil ketua Umum Asidewi,Dewi Handaryani.SP.M.Si,dan Kepala dinas PMD Provinsi Bengkulu Reza Antoni, AD-ART Asidewi Wira Hadi Kusuma,M.Si, beserta di hadiri pengurus ASIDEWI dari kabupaten kota.

Diketahui dalam acara rapat koordinasi yang di ikuti seluruh pengurus ASIDEWI Se-Provinsi Bengkuku ini di adakan sesi tanya jawab dalam bentuk berdialog membahas terkait sistem program kerja dan anggaran rumah tangga (ADT) demi keberlangsungan dan kelancaran ASIDEWI kedepannya.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan