Gubernur Rohidin: Bulan Ramadhan Kegiatan Berbagai dan Kepedulian Semakin Menggeliat

Gubernur Rohidin: Bulan Ramadhan Kegiatan Berbagai dan Kepedulian Semakin Tumbuh

Bengkulu,Beritarafflesia.com-COVID-19 yang terus melandai di Provinsi Bengkulu membangkitkan kembali kegiatan – kegiatan positif, khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini. Di mana kegiatan berbagi kepada sesama semakin banyak dilakukan oleh berbagai komunitas yang ada.

Hal ini pun disambut baik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan voucher belanja kepada anak – anak yatim dalam rangka Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim 2 yang digagas Relawan Yatim (RYA) Bengkulu, Jumat (29/4/2022) bertempat di Matahari Depstore Bencoolen Mall.

Gubernur Rohidin: Bulan Ramadhan Kegiatan Berbagai dan Kepedulian Semakin Menggeliat

“Kegiatan – kegiatan bentuk berbagi dan kepedulian di bulan ramadhan ini semakin tumbuh, semakin banyak komunitas yang melakukannya, tentu ini kita sambut dengan baik,” ungkap Gubernur Rohidin.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu bersama Toyota Fortuner Club of Indonesia,Gelar Ramah Tamah

Berawal dari hal yang sedikit dan terbatas hanya pada spot – spot tertentu, kini tren berbagi tidak hanya bagi anak yatim mulai muncul dari berbagai komunitas – komunitas yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan – kegiatan ini memberikan keceriaan dan kebahagiaan tersendiri bagi para anak yatim bengkulu.

“Anak – anak begitu senang mendapatkan perlakuan dan perhatian seperti ini, hatinya senang, rasa percaya dirinya muncul, dia merasa diperhatikan bahwa menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat bengkulu,” ungap Gubernur.

Baca Juga  Kutuk Keras Penembakan Waka III JMSI Rahimandani, Ketua DPP Partai Hanura Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komunitas Relawan Yatim juga terkhusus kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk kebahagiaan anak – anak yatim bengkulu.

Gubernur Rohidin: Bulan Ramadhan Kegiatan Berbagai dan Kepedulian Semakin Menggeliat

“Secara khusus saya berterima kasih kepada para donatur acara ini bisa berjalan kalau teman – teman masyarakat keluarga besar kita juga ikut berpartisipasi, nilainya pasti cukup besar, tetapi ketika direnteng bersama berbagi elemen, serta individu yang berkontribusi itu akan menjadi mudah dan tidak besar dalam sisi nominal,” tutup Gubernur Rohidin.

Mewakili Relawan Yatim Irwandi Putra menjelaskan, kegiatan Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim merupakan kali kedua dilaksanakan oleh Relawan Yatim Bengkulu. Dalam kegiatan ini Relawan Yatim memberikan voucher belanja masing – masing senilai 500 ribu rupiah kepada 112 anak yatim yang dapat langsung dibelanjakan di Matahari Depstore Bencoolen Mall.

Baca Juga  IKA PMII Bengkulu Kecam Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar

“Vouchernya ada berupa fisik nanti mereka tinggal gesek di kasir – kasir tersebut, jadi jangan sampai tersisa, habiskan, kita bertemakasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, yang pasti hampir semua yang ikut tahun lalu, ikut lagi tahun ini. Alhamdulillah kita masih di-support juga tambahan donatur lainnya,” terang Irwandi Putra yang juga merupakan GM. Bencoolen Mall.(BR)

Share

Tinggalkan Balasan