Berkat Kerja Keras,Pemkot Terpilih Menuju Smart City 2023 Mendatang

Berkat Kerja Keras, Pemkot Terpilih Menuju Smart City 2023 Mendatang

Kota,Bengkulu,Beritarafflesia.com- BerkatĀ  Kerja keras Pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu dalam memperjuangkan Kota Bengkulu menuju Smart City tahun 2023 akhirnya terwujud.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Eko Agusrianto mengungkapkan, Berdasarkan surat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor : B-349/DJAI/AI.01.02/06/2022 dan menindaklanjuti Nomor: 182/DJAI/AI.01.02/03/2022 Tanggal 23 Maret 2022 perihal Undangan Penilaian (Assesment) Gerakan Menuju Smart City 2023 yang telah diselenggarakan secara daring, tanggal 11-14 April 2022 lalu,Ā  posisi kota Bengkulu menempati urutan ke-37 dari empat puluh tujuh (47) kota/kabupaten terpilih dalam penilaian/ asesment tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu Eko Agusrianto

Atas kabar ini, kebahagiaan yang menyelimuti keluarga Diskominfo Kota Bengkulu. Selaku Kepala Dinas, Eko Agusrianto menjelaskan, mengenai asesmen, dirinya bersama jajaran memang mempersiapkan semua persyaratan hingga menjalani semua tahapan dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga  Lantik 356 PPPK Fungsional, Pj walikota ; Dedikasi dan Loyalitas Harus di UtamakanĀ 

ā€œJadi memang dari asesmen kemarin itu, semua tahapan, dan semua persyaratan memang dipersiapkan dengan maksimal dan sungguh-sungguh. Sehingga atas berkat kerja keras kita alhamdulillah apa yang di impikan selama ini membuahkan hasil serta terwujud dengan baik.Ā  Karena Kota Bengkulu ini memang harus masuk dalam program kota cerdas, supaya sejajar dengan kota-kota besar lainnya,ā€Harap Eko, Rabu (8/6/2022) malam.

Capaian ini, kata Eko, ialah sebuah penghargaan terbaik dan hal ini dapat memacu kinerja Kominfo dalam mewujudkan Kota Bengkulu menjadi kota cerdas.

Baca Juga  Polri Berikan Penghargaan Ke 11 Relawan Atas Tercapainya Target 2 Juta Vaksin

ā€œIni suatu penghargaan yang nantinya akanĀ  mendorong kita untuk terus berupaya mewujudkan pengelolaan tata pemerintahan yang bersih dan baik dengan memanfaatkan teknologi informatika,ā€ imbuhnya.

Eko Agusrianto juga turut mengucapkan terimakasih atas kinerja para jajaran yang terlibat dalam mempersiapkan semua asesment gerakan menuju smart city 2023 mendatang.

ā€œSaya pribadi mengapresiasi atas kerjasama dari Kominfo, mulai dari sekretaris, seluruh kabid, terutama kabid e-government, para kasi dan kawan-kawan yang kemarin bekerja keras serta sungguh-sungguh mengikuti tahapan-tahapan kemarin dan mempersiapkan materi serta bahan terkait dengan masalah ini,ā€ tuturnya.

Ia juga menambahkan terpilihnya Kota Bengkulu dalam gerakan menuju smart city tahun 2023, nantinya akan ada sebuah pembinaan dan kerjasama yang akan dilakukan Kemenkominfo pusat.

Baca Juga  Kabar Gembira!! 500 Nelayan Bengkulu Akan Terima Kartu KUSUKA

Berkat Kerja Keras, Pemkot Terpilih Menuju Smart City 2023 Mendatang

ā€œHasilnya nanti kita akan mendapatkan pembinaan dan kerjasama langsung dengan pihak kementerian kominfo, seperti yang terlampir pada surat,ā€ ujarnya.

Lebih lanjut ungkap Eko, Smart City ini sudah lama di inginkan oleh Walikota Bengkulu Helmi HasanĀ  Bersama Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi.

“Alhamdulillah berkat kerja keras TIMĀ  baru sekarang mampuĀ  di wujudkan ā€œKeberhasilan ini juga tak terlepas berkat dorongan dan support Walikota dan Wawali, sehingga segala usaha mendapat hasil yang maksimalā€ Tutup Eko Agusrianto.(BR1)

ungkasnya.

Share

Tinggalkan Balasan