Bersinergi Bersama Kemkominfo RI, Pemkab BU Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) bersinergi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia (RI) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pertama terkait penyusunan Masterplan “Smart City” dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten BU, yang diselenggarakan di ruang pola Setdakab Kabupaten BU, Senin (20/06/22).

Saat ini smart city merupakan suatu kebutuhan dan keharusan dalam menjawab perkembangan teknologi, Kabupaten yang cerdas, Kabupaten yang memberi layanan kepada masyarakatnya dengan efektif dan efisien, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga  Putra Kebanggan Bengkulu Utara Arimbi Dewantara Mewakili Provinsi Bengkulu Di Ajang PUTRA NUSANTARA

Pada kesempatan tersebut, Bupati BU Ir.H.Mian menyampaikan apresiasi kepada pihak Kemkominfo RI yang telah memfasilitasi serta memilih Kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu kabupaten untuk  mewujudkan Smart City di Indonesia. 

Melalui bimtek yang dilaksanakan tersebut, nantinya dapat memberikan pengetahuan dan juga pemahaman kepada seluruh peserta yang hadir tentang gambaran dan langkah-langkah terkait konsep Smart City.

Baca Juga  Oknum Honorer BU, Usir 3 Petugas Medis Satgas Covid 19

“Apresiasi dan terima kasih saya ucapkan kepada pihak kemkominfo RI yang telah memberikan fasilitas serta membina Kabupaten BU melalui bimtek guna untuk merancang master plan terkait dengan mewujudkan smart city di Kabupaten BU, yang dapat berguna dan bermanfaat, memberikan layanan yang efektif dan efisien terhadap masyarakat BU,” ungkap Bupati Mian. 

Baca Juga  Sidak Hari Pertama, Sekda Bengkulu Utara Temukan 98 Persen ASN Masuk Kerja

Beliau juga mengatakan hal ini merupakan keharusan yang dilakukan untuk membangun kota Arga Makmur menjadi Smart city. Untuk meningkatkan aspek pelayanan dan pusat pemerintahan kabupaten BU.

“Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkannya, melalui perencanaan yang akan dilakukan, nantinya dapat menggambarkan seluruh aspek dari kabupaten BU terlihat dengan jelas, dan nantinya dapat memperlihatkan potensi dari Kabupaten BU,” demikian Bupati Mian.

 

Share

Tinggalkan Balasan