Usai Salat Id, Bupati Kepahiang Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Beritarafflesia.com – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, beserta jajaran Pemkab Kepahiang, menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 Masehi di Masjid Agung Baitul Hikmah, Minggu (10/07/22).Ā 

Seusai melaksanakan dan menunaikan ibadah salat Id, Bupati Kepahiang juga menyempatkan diri untuk memantau secara langsung penyembelihan dan pemotongan hewan kurban di halaman masjid.

Baca Juga  Keluhkan Jalan Rusak dan Sempit, Warga Desa Temdak Kepahiang, Minta Pemerintah Rehabilitasi Jalan

“Hari ini melaksanakan sholat idul adha dan memperingati hari raya kurban. Agar kedepan kita juga dapat meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim,” ungkap Bupati Kepahiang.

Diketahui, jumlah keseluruhan hewan kurban pada tahun 2022 ini mencapai 656 ekor hewan kurban yang terdiri dari 199 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 452 ekor kambing.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Anggota, Bidkum Polda Bengkulu Gelar Penyuluhan di Polres Kepahiang

“Dari total hewan kurban di kabupaten Kepahiang tahun ini sebanyak 9 ekor hewan kurban yang akan dipotong,” kata Bupati Kepahiang.

Dalam perayaan hari raya idul adha tahun 2022, Bupati Kepahiang berharap agar kabupaten KepahiangĀ  tetap menjadi kabupaten yang menghargai dan mengedepankan umat beragama.

Baca Juga  Plt Bupati Kepahing Monitoring Progres Pembangunan Jalan Desa Cinta Mandi- Damar

ā€œSemoga Kabupaten Kepahiang menjadi kabupaten yang baik, berkembang, maju dan berdaya saing tinggi serta selalu mendapat barokah dari Allah SWT,ā€ demikian Bupati Kepahiang.

Share

Tinggalkan Balasan