Jelang Peringati HUT RI Ke-77 Agustus 2022, 35 Paskibra Dikukuhkan Bupati Kepahiang

Ket Poto: Sebanyak 35 Paskibra Dikukuhkan Bupati Kepahiang

Kepahiang, Beritarafflesia.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengukuhkan 35 pasukan pengibar bendera (Paskibra) angkatan tahun 2022 pada Senin malam (15/08/2022) pukul 20.00 WIB di Aula Guest House Kepahiang.

Sebanyak 35 anggota Paskibra tersebut akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kepahiang, Rabu (17/08/2022).

Ket Poto: Sebanyak 35 Paskibra Dikukuhkan Bupati Kepahiang

Pengukuhan ini juga dihadiri Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ketua DWP Kabupaten Kepahiang serta organisasi kepemudaan.

Baca Juga  DPK Provinsi Bengkulu Terima Kunjungan SDN 06 Kota Bengkulu Untuk Tingkatkan Mutu Pada Murid

Puncak acara ditandai dengan pengucapan ikrar Pemuda Indonesia dan penyematan pin, lencana dan ikat pinggang Paskibraka oleh Bupati Kepahiang

Dalam sambutannya, Bupati Hidayat menyampaikan, anggota Paskibra adalah pemuda pemudi terpilih. Untuk mencapai ini bukan hal mudah. Tidak semua siswa mendapat kesempatan yang sama.

“Kalian harus bangga, karena untuk menjadi Paskibra tidak mudah, namun harus melalui seleksi ketat dan yang terbaiklah yang terpilih,” ucap Bupati Hidayat.

Ia berpesan, agar anggota Paskibra menjaga kesehatan sebelum bertugas pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga  Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko Mengucapkan Dirgahayu RI  Ke-79,”Nusantara Baru Indonesia Maju”

“Maka dari itu persiapkan diri kalian sejak saat ini untuk melewati tonggak sejarah dalam melanjutkan tugas kepemimpinan meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa. Besok kalian sudah memasuki masa karantina setelah berlatih selama beberapa hari kemarin, pergunakan waktu untuk istirahat dan jaga kesehatan,” pesannya.

Tidak hanya itu Ia juga berharap agar seluruh rangkaian peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Seraya berdoa kepada Allah SWT semoga rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses… Aamiin,” pungkas Bupati.

Baca Juga  Akhir Tahun, Pemdes Temdak Laksana PPHP 8 Titik Pembangunan Sumur Bor

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Teddy Adeba menyampaikan, seleksi telah dilaksanakan sejak bulan Februari 2022 oleh 14 orang tim seleksi. Dengan seleksi yang ketat maka diperoleh 35 anggota Paskibra Kabupaten Kepahiang serta 4 Paskibra Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Kepahiang.

“Semua diseleksi dengan ketat oleh tim seleksi dari Purna Paskibra, TNI dan Polri. Mereka adalah siswa-siswi terbaik perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Kepahiang,” ujar Teddy.(jon) Adv

Share

Tinggalkan Balasan