Suimi Fales Resmi Jadi Ketum Perbosi Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Provinsi Bengkulu tidak mau ketinggalan dengan Provinsi lain yang telah lebih dahulu yang menetapkan Kepengurusan dan mempopulerkan olahraga Sundul Kepala.

Persatuan Bola Sundul Indonesia (Perbosi).Beberapa Provinsi yang telah meresmikan kepengurusannya antara lain,Provinsi Banten, Jawa Barat, Bali, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Jambi, Babel, Sumatera Selatan, Riau dan Jawa Tengah masih dalam proses pembentukan. 

Melalui rapat bersama. Pengurus Provinsi Persatuan Bola Sundul Indonesia (Perbosi) Bengkulu yang dipimpin oleh Herliardo S.Ag telah ditetapkan bahwa Suimi Fales SH, MH sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengprov Perbosi Bengkulu Periode tahun 2022-2026, Rabu (07/09/22).

Baca Juga  Lompatan Kinerja Birokrasi Jadi Salah Satu Target di Awal Masa Jabatan Kepemimpinan Rohidin- Rosjonsyah

“Perbosi ini adalah olahraga bola sundul Indonesia. Untuk itu, saya selaku pemegang mandat Perbosi bersama kawan-kawan telah melakukan rapat, dimana untuk struktur kepengurusan Perbosi Bengkulu, Ketumnya Suimi Fales, Sekretaris Suroto, Bendahara Ita Yunita, dan Ketua harian Iwan Supratman. Saya sendiri sebagai pembina,” ucap Herliardo usai memimpin rapat Pengprov Perbosi Bengkulu, Rabu (07/09/22).

Dijelaskan oleh Herliardo, Perbosi ini merupakan Cabang Olahraga (Cabor) baru yang akan segera populer.

“Yang pertama kali mempopulerkan Perbosi ini dari Tangerang. Dan kita sebagai pengurus di Provinsi Bengkulu akan mempopulerkan olahraga bola sundul ini,” kata Herliardo.

Dari Ketum Pengprov Perbosi Bengkulu Suimi Fales SH, MH usai mendapat kepercayaan sebagai Ketum dia menegaskan bahwa tidak bisa mempopulerkan olahraga Bola Sundul ini di Bengkulu jika dia bergerak seorang diri, sebab itu perlu support dan dukungan dari kawan-kawan.

Baca Juga  Pemprov Bersama Dirjen Provinsi Bengkulu Optimalisasi Belanja Anggaran DAK Transfer dari Pusat ke Daerah

“Bola Sundul ini olahraga yang dimainkan oleh empat orang pemain dalam satu tim. Karena Cabor ini baru maka target awal kita setelah SK nanti turun adalah mempopulerkan dan mengenalkan olahraga ini secara luas di Provinsi Bengkulu. Kemudian pada Bulan Desember tahun ini, kita rencanakan pelantikan pengurus Pengprov Perbosi Bengkulu,” pungkas Wan Sui sapaan akrabnya.

Sementara itu dari Ketua Harian Pengprov Perbosi Bengkulu Supratman S.Sos, M.Si dia menambahkan bahwa Perbosi ini masuk sebagai konstituen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) dan atas terbentuknya kepengurusan Perbosi Bengkulu maka telah dilaporkan kepada Ketum Kormi Bengkulu dan mendapat apresiasi.

Baca Juga  Tahun Ini, Pemprov Alokasi 1118 Unit Alsintan kepada Kelompok Tani se-Provinsi Bengkulu

“Setelah terbentuk susunan pengurus Perbosi Bengkulu tadi. Sudah saya laporkan kepada Ketum Kormi Bengkulu dan beliau menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan Pengprov Perbosi Bengkulu,” tambah Iwan.

Tidak hanya itu Ketum Kormi Bengkulu H. Ahmad Kanedi SH, MH dia  mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Perbosi Provinsi Bengkulu.

“Selamat saya ucapkan atas terbentuknya kepengurusan Pengprov Perbosi Bengkulu, tetap semangat dan lanjutkan,” ujar Ahmad Kanedi.

Share

Tinggalkan Balasan