Pemkot Kota Bengkulu Targetkan PAD Tembus Rp 320 M

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Percepat kemandirian daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus mendorong pendapatan asli daerah (PAD) meningkat dari tahun ke tahun.

Terlebih tahun ini, pasca Covid-19, Bapenda dituntut meningkatkan pundi-pundi kas daerah melalui sektor pajak dan retribusi. Bapenda menargetkan PAD di 2023 tembus Rp 320 miliar.

Baca Juga  Upaya Cegah Stunting, Pemkot Berikan Tablet Penambah Darah Untuk Remaja Putri

“Di 2023 kita genjot, targetnya tembus Rp 320 miliar,” sampai Kepala Bapenda Eddyson saat diwawancara, Rabu (4/1/23).

Karena sebelumnya (2022), Bapenda menuai kendala seperti belum stabilnya pertumbuhan ekonomi, belum lagi para pelaku usaha banyak mengeluh pemasukan berkurang bahkan anjlok di kala itu.

Baca Juga  Plt Walikota Bersama DKP Kota Bengkulu Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

“Ya, banyak para pelaku usaha mengeluh. Pak kami ini jangan ditarik besar-besar dulu, istilahnya seperti baru mau belajar hidup lagi, nah makanya kita kasih kelonggaran. Tapi di 2023 ekonomi perlahan pulih dan kita targetkan PAD naik,” tambahnya.

Baca Juga  Disinggung Soal PPPK Batal, Helmi Hasan Angkat Bicara

Demi membuat wajib pajak sadar dan taat membayar pajak, Bapenda berencana memberikan reward kepada siapa saja yang taat.

“Kita rencananya memang ingin membuatkan reward. Kita sudah melakukan pendekatan dengan bank kasda dan ini juga salah satu cara untuk meningkatkan PAD,” pungkasnya.(BR1)

 

Share

Tinggalkan Balasan