Momentum HUT Kota Bengkulu ke- 304, Helmi Hasan Dorong Generasi Muda Kedepankan Nilai Pancasila

Momentum HUT Kota Bengkulu ke- 304, Helmi Hasan Dorong Generasi Muda Kedepankan Nilai Pancasila

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebagai tanah kelahiran sang saka merah putih, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menginginkan warga kota, khususnya para generasi muda sebagai penerus bangsa agar mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupannya.

Pasalnya, nilai pancasila ialah modal yang harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini dikarenakan sangatlah penting agar mengetahui bagaimana menjadi generasi yang baik, bertanggung jawab, selalu menerapkan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan maupun nilai kerakyatan.

Baca Juga   Gubernur Rohidin Lepas Pawai Roadshow Bus KPK RI,Bangun Kota Bengkulu Anti Korupsi
Momentum HUT Kota Bengkulu ke- 304, Helmi Hasan Dorong Generasi Muda Kedepankan Nilai Pancasila

Karena berdasarkan penilaian dengan kehidupan saat ini yang dimana generasi milenial mulai melupakan pedoman hidup Pancasila, dan pergeseran nilai-nilai Pancasila pun di dalam lingkungan kehidupan manusia saat ini telah berubah dengan adanya kemajuan teknologi, semuanya mulai memudar dengan kebiasaan-kebiasaan perkembangan zaman.

Pada Momentum Peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu yang kr-304 tahun 2023,  Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Sekda,dan beberapa Kepala OPD, Sekwan serta jajarannya lainnya menyambangi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Baca Juga  Sepekan Menjabat, Kapolres Bengkulu Ajak Anggotanya Sedekah 2000 Rupiah Setiap Hari

Helmi bersama rombongan disambut baik Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir. Prakoso, M.M. Ia langsung menyampaikan maksud dan tujuan agar nilai pancasila dapat disampaikan pada generasi penerus bangsa, mulai dari anak usia dini maupun khalayak luas.

Prakoso pun menyambut baik tujuan Walikota Helmi, dan Kota Bengkulu akan dijadikan pilot project tentang bagaimana pengimplementasian kurikulum berbasis nilai-nilai pancasila.

Baca Juga  Sampah Meningkat,Pemkot Cari Teknologi Pengelolaan Sampah

Helmi juga sempat membeberkan bahwasannya program-program Pemkot juga mengedepankan nilai-nilai pancasila.

“Di Kota Bengkulu, penguatan nilai-nilai Pancasila sudah sejak awal kita laksanakan. Dimana kita ada banyak program yang mengedepankan nilai pancasila, entah itu nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan,” ungkap Helmi Hasan kepada media ini, Rabu (21/3/2023). Adv

Share

Tinggalkan Balasan