Prioritaskan Inprastuktur Pemdes Suro Ilir kepahiang Mulai Laksanakan Titik Nol dan Pembagian BLT DD 2023

Prioritaskan Inprastuktur Pemdes Suro Ilir kepahiang Mulai Laksanakan Titik Nol 

Kepahiang Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Melaksanakan titik Nol pembangunan pisik tahun Anggaran 2023 bersumber dari Dana desa (DD), pada Senin (10/4/2023) bertempat Dibalai desa suro ilir.

Prioritaskan Inprastuktur Pemdes Suro Ilir kepahiang Mulai Laksanakan Titik Nol

Kepala desa Edi Yanto pimpin langsung
musawarah desa yang digelar dibalai desa, Turut dihadiri Camat Ujan Mas , Perangkat desa ,BPD ,PLD ,PD PDTI , Babinsa, Babinkantibmas, Serta warga desa dan tokoh masyarakat desa suro ilir.

Baca Juga  Pemdes Puguk Meranti Menggelar Sosialisasi Stunting dan Gizi Buruk

Pada titik nol tersebut ada beberapa kegiatan yang akan dikerjakan oleh pemerintah desa suro ilir pada tahun 2023, salah satunya pembangunan jalan lapen, Saluran air (Drainase), Lampu jalan, Irigrasi, semuanya akan dituntaskan pada tahun 2023 ini.

Prioritaskan Inprastuktur Pemdes Suro Ilir kepahiang Mulai Laksanakan Titik Nol

Rencananya kegiatan pembanguan tersebut akan dikerjakan oleh pemerintah desa suro Ilir setelah pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLTl) DD kepada keluarga penerima Manfaat sesuai (musdesus)sebelumnya.

Baca Juga  DPRD Kepahiang Bahas Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Disabilitas Guna Pendamping Rehsos

Pada kesempatan itu kepala desa Suro Ilir menyampaikan, ada beberapa program yang akan di laksanakan selain BLT DD  sudah melalui proses validasi dan verifikasi data sesuai kriteria., dan juga ada kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui padat karya tunai yang berkaitan dengan pembangunan desa suro ilir.

Baca Juga  Sidak 'Mega' Proyek Waterpark, DPRD Kepahiang Ingatkan Selesai Tepat Waktu

” Seperti yang sudah disebut diatas berkaitan pekerjaan pembangunan pisik yang mana melibatkan masarakat desa dan Anggota TPK yang sebelumnya memang sudah dibentuk oleh kami selaku pemerintah desa untuk membantu dalam menjalankan tugas, khususnya dibidang pembangunan desa yang bersumber dari dana desa tentunya, Demikian Edy Yanto”  (Jon)

Share

Tinggalkan Balasan