Usin Sembiring Gelar Sosialisasi  Interrnet Cakap di SMAN 3 Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Masih dalam rangkaian Sosialisasi Internet cakap (Cerdas, Kreatif, dan Produktif) oleh dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu.Kali ini, Sosialisasi digelar di SMAN 3 Kota Bengkulu Jalan RE Martadinata kelurahan Pagar Dewa kota Bengkulu, Selasa (23/5/23).

Usin Sembiring Gelar Sosialisasi Interrnet Cakap di SMAN 3 Kota Bengkulu

Anggota DPRD Provinsi, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Anggota DPRD Kota, Bambang Hermanto dan Ketua SMSI Provinsi, Wibowo Susilo hadir sebagai pemateri.“Mulai saat ini, adek-adek harus cerdas dalam menggunakan sosial media,” sampai Wibowo Susilo, sebagai pemateri pertama kepada para peserta yang hadir.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu Hadiri  (Gumpal Babal) Kesenian Menjadi Bagian Industri Kreatif Yang Sangat Menjanjikan

Contoh terdekat, kata Wibowo, beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan orang yang merekam dan menyebarkan video asusila sesama jenis yang terjadi di kabupaten Lebong.

Si pelaku perekam sekaligus penyebar video, akhirnya harus berurusan dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH).

“Itu contoh jelas, sudah terjadi. Bukan hanya adegan asusila, tapi semua jenis video jangan sembarangan kita upload di akun sosial media,” pesan Wibowo.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Tegas Tolak Hapus Tenaga Honorer

Lebih baik, sambung Wibowo, kita upload konten tentang prestasi, keunikan daerah, keindahan daerah dan kelebihan SMAN 3.

“Ayo kita jadikan sosial media menjadi sarana kita untuk berkreasi dan berbagi hal-hal yang positif,” pungkas Wibowo.

Selaku pemateri ke-2, seperti biasanya Usin buat meriah kegiatan sosialisasi. Suasana seketika jadi lebih meriah lagi dibuatnya.

“Hari ini tetap acara yang diselenggarakan Kominfo Provinsi bersama DPRD Provinsi untuk mengantisipasi dan sosialisasi dunia digital yang berkembang saat ini,” sampai Usin usai menyampaikan materi.Perkembangan dunia teknologi pesan Usin, harus selalu diimbangi dengan kreatifitas, kecerdasan dan produktifitas.Selaku pemateri terkahir, Anggota DPRD Kota Bengkulu, Bambang Hermanto, jadi kado istimewa untuk para peserta.Hadirnya alumni SMAN 3 Kota Bengkulu ini jadi penyemangat untuk para siswa peserta sosialisasi yang hadir. (BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan