Sholat Iduladha 1444 H di Alun-Alun Kota Tais Seluma,,Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Qurban

Sholat Iduladha 1444 H di Alun-Alun Kota Tais Seluma,,Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Qurban

Seluma, Beritarafflesia.com- Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri melaksanakan sholat Iduladha 1444 H di alun-alun kota Tais Kabupaten Seluma, pada Rabu (28/6/2023)

Gubernur Rohidin beserta rombongan tiba di lokasi disambut Wakil Bupati Seluma Gustianto dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Seluma.

Baca Juga  DPMD Bengkulu Gelar Bimbingan Teknis Kepala Desa se Kabupaten Lebong
Sholat Idul Adha 1444 H di Alun-Alun Kota Tais Seluma,,Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Qurban

Pelaksanaan sholat Iduladha di alun-alun Kota Tais dilakukan pukul 07.00 WIB. yang bertindak sebagai Imam ustad Dedi Novriadi. Sementara sebagai khatib Gubernur Rohidin Mersyah sendiri.

Pada kesempatan itu Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah, mengajak masyarakat agar menyambut hari Raya Iduladha dengan penuh rasa syukur,dan menghimbau masyarakat  tingkatkan iman dan taqwa serta mentauladani nilai-nilai yang diajarkan Nabi Ibrahim AS.

Baca Juga  PWI Provinsi Bengkulu, Gelar Pelatihan Kode Etik Jurnalistik

“Dengan nilai-nilai ketaqwaannya beliau mampu menjalani ujian dan mengatasi masalah dalam kehidupan sehingga dinobatkan Allah SWT sebagai manusia paling bertaqwa,” Ucap Rohidin

Usai melaksanakan sholat Iduladha dan bersilaturahmi bersama para jamaah, Gubernur Rohidin menyerahkan sapi kurban dari presiden Joko Widodo kepada pengurus masjid Baitussalam Kabupaten Seluma.

Baca Juga  Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, Soroti Kendaraan Batu Bara Yang ODOL Potensi Merusak Jalan
Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah saat Sholat Idul Adha 1444 H di Alun-Alun Kota Tais Seluma

“Kondisi sapi sangat sehat. Sudah diperiksa oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu memastikan bahwa kondisinya memang sehat dan memuji syarat untuk dikurban,” tutupnya.

Untuk di ketahui, Sapi bernama MJ dengan barat 987 kilogram ini berasal dari peternak di Padang Rambun, Seluma.(BR)adv

Share

Tinggalkan Balasan