Pelantikan Kwarcab Periode 2019-2024, Siap Bikin Gerakan Pramuka Semakin Jaya

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Kota Bengkulu, menghadiri acara pelantikan pengurus baru Kwartir Cabang (Kwarcab) periode 2019-2024 yang mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW), Rabu (20/09/2023).

Acara pelantikan berlangsung di Aula Hidayah 1, kantor walikota Bengkulu. Pada kesempatan itu, Dedy menandatangani surat pelantikan resmi untuk pengurus Kwarcab Kota Bengkulu periode 2019-2024 dan penyematan tanda jabatan kepada masing masing pengurus.

Pelantikan Kwarcab Periode 2019-2024, Siap Bikin Gerakan Pramuka Semakin Jaya

Dalam sambutannya, Dedy menyampaikan rasa syukur atas bergabungnya dua anggota Dewan yang diharapkan akan memperkuat gerakan pramuka. “Saya bersyukur dengan adanya anggota baru ini, maka Insyaallah akan membuat gerakan pramuka semakin jaya,” ucap Dedy.

Baca Juga  Pemerintahan Kota Terima Suplai Penuh PLN Untuk Penerangan Sentra UMKM

Dikatakan Dedy, pengurus yang baru ini memiliki tugas besar dalam menginspirasi dan membimbing generasi muda dalam mencapai prestasi dan kepemimpinan yang tinggi.

Pelantikan Kwarcab Periode 2019-2024, Siap Bikin Gerakan Pramuka Semakin Jaya

“Gerakan pramuka ini merupakan wadah untuk mendidik masa depan anak muda yang cemerlang, berakhlak mulia, cerdas, dan berintegritas,” kata Dedy.

Baca Juga  DPRD Kota Bengkulu Sudisman dan Ronny Perjuangkan Aspirasi Sampai Paripurna

Dedy juga berharap Kwarcab Kota Bengkulu akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan generasi muda Kota Bengkulu ini.

“Harapan kita bersama agar gerakan pramuka dapat meningkatkan kembali peran dan kiprahnya di tengah masyarakat. Baik itu di tingkat Kwartir Cabang, Kwartir Ranting maupun Gugus Depan (sekolah). Saya meyakini gerakan pramuka adalah wadah pembinaan karakter bagi anak-anak dan remaja/pemuda. Karena memiliki kegiatan menarik dan mengandung unsur pendidikan yang baik. Serta bagi orang dewasa sebagai wadah untuk mendarmabaktikan dirinya secara sukarela bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Dedy.

Baca Juga  Kerjasama Program TMMD, Pemprov Bengkulu Buka Konektivitas Jalan Padang Capo Seluma - Empat Lawang Sumsel
Pelantikan Kwarcab Periode 2019-2024, Siap Bikin Gerakan Pramuka Semakin Jaya

Ia melanjutkan, harapan terbesar pelantikan ini tidak hanya sekedar ajang seremonial saja akan tetapi bisa menjadi motivasi dan penyemangat untuk mendidik generasi muda dalam penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan kepramukaan dengan berkarya dan berprestasi.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan