Upaya Pengendalian Tingkat Inflasi, Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya mengendalikan tingkat inflasi di wilayahnya dengan menggelar pasar murah di lingkungan Kantor Pos Bengkulu. Plt Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Drs.H.Nandar Munadi. mengungkapkan langkah ini sebagai bagian dari komitmen mereka untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat,Senin (02/10/2023).

Nandar Munadi juga menambahkan,”Bahwa pasar murah terintegrasi bagi PWRI. KondisI iklim saat ini sedang mengalami panas atau kemarau panjang terutama terkait hasil bumi. Tergantung air permukaan cuaca dampaknya tunda tanam padi, musim tanam pengaruh hasil hasil pertanian bahan pokok masyarakat.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Apresiasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Sembako mahal terjadi inflasi. Pemerintah hadir bersama BUMN, Bulog, BI menyalurkan bantuan pangan distrIbutor bulog pasar murah. Pasar murah wredatama terintegrasi. Pasar murah dana pensiun kesehatan, pasar murah yang digelar selama 2 hari.

Upaya Pengendalian Tingkat Inflasi, Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah

Berharap inflasi cepat turun dan kondisi kembali normal. Terima kasih khususnya kantor pos semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat khususnya khususnya untuk pensiunan wredatama.

Ditambahkan Kepala Perwakilan Bulog Bengkulu, H.Bakhtiar pihaknya sudah mengantisipasi kenaikan harga beras dengan OP, bahkan bersama Satgas Pangan melakukan penertiban terhadap para spekulan nakal. Bahkan lima orang spekulan sudah ditangkap Satgas Pangan. Ia mengharap masyarakat tidak panik karena stok beras di gudang bulog mencukupi.

Baca Juga  Bengkulu Selatan Dan Kaur Lengkapi Kuota Serta Formasi Keanggotaan MKKM

GNPIP telah membuktikan efektivitasnya dalam mengendalikan inflasi pangan. Kolaborasi dengan pemerintah provinsi seperti Bengkulu adalah langkah positif dalam memastikan masyarakat memiliki akses terhadap bahan pokok dengan harga terjangkau,” ujar Agus Ari Wibowo.

Baca Juga  UKM GSI FMIPA Gelar Seminar Sains Sosial

Pasar murah ini menyediakan berbagai bahan pokok dengan harga yang terjangkau, seperti beras, gula, minyak goreng, dan daging. Langkah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Provinsi Bengkulu menghadapi tantangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pemerintah Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. Upaya-upaya seperti pasar murah ini menjadi bukti nyata dari keseriusan mereka dalam mengendalikan inflasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat.”pungkasnya.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan