Ketum FPPI Kukuhkan Pengurus DPD Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028 

Ketum FPPI Kukuhkan Pengurus DPD Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028 

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Bengkulu periode 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh Ketum FPPI Marlinda Irwanti di Gedung Serba Guna (GSG) Provinsi Bengkulu pada Minggu, (29/10/2023).

AcaraPengukuhan Ketua sekaligus Pengurus DPD FPPI Provinsi Bengkulu Hj. Elly Dahniarty dan Sekretaris DPD FPI Provinsi Bengkulu Suarni Muslim beserta pengurus lainnya ini di ketahui Gubernur Bengkulu yang diwakili Kepala Biro Umum Provinsi Bengkulu Siswanto, Kepala Dinas DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Eri Yulian Hidayat, Perwakilan Polda Bengkulu IPDA Wulan Rohmawati, PKWO Susi Mery, Leny Jhon Latief dan perwakilan Forkopimda serta perwakilan organisasi perempuan lainnya.

Baca Juga  Turunkan Alat Berat, Respon Cepat Gubernur Rohidin Tanggapi Longsor Jalur Lintas Lebong-Rejang Lebong
Coption poto: Usai acara pengukuhan, ketum FPPI Pusat poto bersama pengurus DPD FPPI Bengkulu

Pada kesempatan itu, Ketua umum FPPI Marlinda Irwanti menekankan kepada seluruh pengurus agar menjadi garda terdepan dalam menciptakan pemilu damai, tertib dan aman tahun 2024 ini.

“Karena organisasi FPPI ini sebagai wadah kaum perempuan berdiri secara independen dan tanpa ada afliasi partai politik, suku, ras, agama dan sebagainya,” jelas Marlinda.

Sementara, ke depan diharapkan FPPI Bengkulu terus memberdayakan perempuan dalam bidang ekonomi dan UMKM keluarga, sehingga dapat membuat kaum perempuan mandiri.

Selain itu, Turut memberikan advokasi bagi kaum perempuan yang menjadi korban tindak kekerasan seksual di provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Plt Gubernur Bengkulu Minta Kafilah MTQ Sportif Dan Jaga Nama Baik Bumi Rafflesia
Akrab: Ketum FPPI pusat poto bersama Pengurus DPD Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028 usai pengukuhan

“Saya berharap Pengurus DPD hingga DPC FPPI untuk ikut adil dalam penanganan tindak pidana kekerasan seksual bagi perempuan dan anak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD FPI Elly Dahniarty, mengatakan akan membuat program kerja yang selaras dengan program pemerintah daerah dan pusat dalam membantu masyarakat terkhusus di Provinsi Bengkulu.

“Sejauh ini kita telah bekerjasama dengan Polda Bengkulu dalam memberikan sosialisasi tentang penanganan kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan seksual dan narkoba setiap satu bulan sekali,” ungkap Elly.

Selain itu, FPPI juga melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

“Di tujuh kabupaten telah bergerak memberikan bantuan dan sosialisasi kepada pelaku UMKM dan usaha rumahan bagi kaum perempuan untuk kesejahteraan mereka,” tukasnya.

Baca Juga  Selaraskan Regulasi, BLUD DPD RI Gelar Dialog Terkait Ranperda dan Perda

coption poto: Wakil Ketua lV DPD FPPI Hj Tien Syamsudin

Sementara itu Wakil Ketua lV DPD FPPI Hj Tien Syamsudin juga menegaskan, ia berharap agar sinergitas seluruh stakeholder dan jajaran pemerintah tetap terjalin demi kemajuan bersama.

“Terutama kepada pelaku media agar terus memberikan dukungan seluruh program yang ada di FPPI Bengkulu ini. Karena Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Bengkulu periode 2023-2028 ini merupakan tulang punggung pemerinta daerah dalam membantu menuntaskan persoalan baik terhadap tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak maupun peran pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang” harap Tien. (Rian)

Share

Tinggalkan Balasan