Kadis DPK Provinsi Bengkulu Apresiasi OPD yang Telah Siapkan Pojok Baca

Bengkulug,Beritarafflesia.Com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Provinsi Bengkulu menyiapkan perpustakaan atau pojok baca di masing-masing OPD.

Dikatakan Kadis DPK bahwa dirinya akan melakukan penilaian, OPD di Provinsi Bengkulu ada 39 dan baru 31 yang siap dinilai oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan.

Baca Juga  Plt.Kepala DTPHP Provinsi Bengkulu Menandatangani Dua PKS Dengan OPD Provinsi Jatim


“Sesuai amanat Undang Undang 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, dimana OPD wajib memiliki perpustakaan pojok baca yang untuk meningkatkan literasi,” ujar Meri Sasdi, Senin (9/10/2023).

Selanjutnya Kepala Dinas H. Meri Sasdi, M.Pd menyampaikan, bahwa hari ini turun langsung melakukan penilaian bersama dewan juri ke OPD-OPD.

Baca Juga  Puncak HUT ke-305 Pemkot Launcing Gedung Pendopo Merah Putih

“Penilaian garis besar dalam lomba ini yaitu bagaimana tempatnya, sarana dan prasarana, koleksi, bentuk pelayanan, dan terakhir e-perpus,” tutup Meri.

Untuk diketahui 5 OPD yang dilakukan penilaian pada hari ini adalah Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Dispora Provinsi Bengkulu, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Dinas Sosisal Provinsi Bengkulu dan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan