Legislator Edwar Samsi Apresiasi Lomba Perpustakaan OPD Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Salah satu Legislator DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi secara khusus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas gelaran Pengumuman Pemenang lomba Perpustakaan yang digagas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Provinsi Bengkulu untuk tingkatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di salah satu hotel di kawasan wisata pantai panjang, Selasa pagi (17/10/2023).

Kepada wartawan, politisi PDI Perjuangan ini menilai ajang lomba Perpustakaan tingkat OPD di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu dapat menjadi sarana yang tepat dalam upaya meningkatkan minat literasi masyarakat khususnya yang ada dimasing-masing OPD.

Baca Juga  Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bengkulu Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022.

“Jadi bukan sebatas serimonial semata tapi lebih dari itu selaras dengan amanat UU Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan dan Peraturan Gubernur Bengkulu yang diharapkan mampu menumbuh kembangkan minat baca masyarakat yang berkualitas, ditengah serbuan kemajuan teknologi,” ujar Edwar Samsi.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam sambutannya juga berharap ajang penilai ini mampu meningkat literasi masyarakat yang ada di OPD sehingga Sumber Daya Manusia yang ada bisa memberikan dampak kemajuan suatu daerah.”Jadi barusan saya mengisi kuliah umum di Kampus SETIA Bengkulu yang intinya bahwa penting generasi atau masyarakat saat ini untuk memperbanyak sumber  literasi sehingga tidak mudah dibodohi atau terjebak akan arus informasi yang beredar luas,” terangnya.

Baca Juga  Zulasmi Octarina Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Air Meles Atas,Siap Dengar Keluh Kesah Warga Setempat

Sebelumnya, Meri Sasdi dalam laporan kegiatan juga menyatakan bahwa sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 43 Tahun 2007 dan Pergub Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Satu Desa Satu Perpustakaan jelas menjadi tekad Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bengkulu untuk bisa lebih maksimal menciptakan generasi cerdas karena banyak mendapatkan literasi.

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas SDM, Kades dan Perangkat Desa di Bengkulu Berkesempatan Kuliah Gratis

“Makanya kita ingin ajang ini bisa lebih baik dan maksimal lagi. Karena tahap ini dari 40-an OPD yang ada di Lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu baru 15 OPD yang siap dan dinilai. Hasilnya alhamdulillah hari ini Dinas BAPPEDA sukses meraih juara 1 dan berhak mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat dari penyelenggara,” jelasnya.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan