Anggota Dewan Provinsi Sujono Dukung, Pelestarian Budaya Kuda Kepang Bengkulu Utara

Anggota Dewan Provinsi Sujono Dukung, Pelestarian Budaya Kuda Kepang Bengkulu Utara

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si Memiliki perhatian Khusus terhadap kesenian dan Budaya Lokal Indonesia.

Kebanggaannya yang begitu dalam terhadap pelestarian seni dan budaya dicerminkan dari perhatian khusus agar seni dan budaya daerah asli Indonesia tetap lestari dan tidak dicomot atau dianggap milik bangsa lain.

Hal ini dikatakan Sujono dalam sambutannya pada pembukaan pagelaran seni Kuda kepang yang diselenggarakan di Desa penyangkak Bengkulu Utara pada Selasa siang (11/6/2024) bahwa dirinya akan terus konsen memperhatikan kelestarian budaya.

“Saya anggota DPRD Provinsi Bengkulu akan selalu support kesenian dan kebudayaan asli milik Indonesia, jangan kesenian dari nenek moyang kita malah dibanggakan dan diakui oleh bangsa dan negara lain,” ungkap Sujono.

Dirinya juga bersemangat saat membuka pagelaran itu karena Tidak hanya seni kudang kepang bahkan seni tari adat Rejang juga ditampilkan serta kesenian-kesenian daerah lainnya.

“Alhamdulillah agenda ini terselenggara atas kerjasama DPRD Provinsi Bengkulu dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.” ucap Sujono.

Adapun kelompok seni yang tampil diantaranya dari sanggar budaya JaRej (Jawa Rejang) dan Kelompok Seni Kuda Kepang Samudera Jaya.(BR1)adv