Anggota DPRD Prov Bengkulu, H. Sujono, S.P., M.Si, Sampaikan Pesan Selamat Idul Adha

Anggota DPRD Bengkulu Prov, H. Sujono, S.P., M.Si, Sampaikan Pesan Selamat Idul Adha

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah, H. Sujono, S.P, M.Si, menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu. Ucapan ini disampaikan Sujono pada Senin (17/6/2024) di kediamannya yang berlokasi di Jalan Merpati 4, Rawa Makmur, Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Sujono mengajak seluruh umat Muslim untuk menjadikan momen Idul Adha sebagai kesempatan untuk berkorban. Ia menekankan bahwa perayaan Idul Adha memiliki makna yang mendalam dalam sejarah Islam, terkait dengan ketaatan Nabi Ibrahim A.S. kepada Allah.

“Idul Adha kali ini sama seperti Idul Adha sebelumnya. Bagi kita yang tidak melaksanakan ibadah haji, setiap tahun umat Muslim diajak untuk berkorban sebagaimana Nabi Ibrahim A.S. ketika beliau dengan penuh ketaatan menerima wahyu untuk menyembelih putra kesayangannya, Nabi Ismail A.S. Namun akhirnya, Allah menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba. Sejak saat itu, kita memperingati Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban seperti unta, sapi, kerbau, kambing, atau domba,” ujar Sujono.

Sebagai Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk menyembelih sifat-sifat buruk dalam diri masing-masing. Ia mengingatkan bahwa perayaan ini tidak hanya tentang penyembelihan hewan kurban, tetapi juga tentang introspeksi diri dan perbaikan karakter.

“Mari kita juga jadikan momen Idul Adha sebagai saat untuk tidak hanya menyembelih hewan kurban saja, tapi juga menyembelih sifat-sifat buruk kita selama ini agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya,” ajak Sujono.

Pernyataan Sujono ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Bengkulu untuk menjalankan ibadah kurban dengan penuh keikhlasan dan semangat perbaikan diri. Idul Adha, yang merupakan salah satu hari besar umat Islam, senantiasa mengingatkan kita akan pentingnya pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Melalui pesan ini, Sujono juga berharap agar semangat berkurban dan memperbaiki diri dapat terus terjaga di tengah masyarakat, sehingga nilai-nilai kemanusiaan dan kebaikan semakin terpatri dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, Idul Adha tidak hanya menjadi ritual tahunan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk refleksi diri dan peningkatan kualitas hidup, baik secara spiritual maupun sosial. Selamat Idul Adha, semoga kita semua dapat meraih berkah dan ridha Allah SWT.(Br1)adv