BMKG Prediksi Cuaca Awal Bulan Ramadhan 2024, Bengkulu Waspada Cuaca Buruk

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan dalam tiga hari ke depan atau memasuki bulan Ramadhan 1445 H.

Kota Bengkulu akan diguyur hujan dari intensitas ringan hingga lebar disertai angin kencang dan petir.

Hal ini disampaikan Saif Akmal, selaku forecaster atau prakirawan cuaca BMKG Bengkulu.
Adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar kota Bengkulu.
“BMKG berharap masyarakat Kota Bengkulu mewaspadai bencana hidrometreologi Dalam tiga hari ke depan dengan intensitas dengan angin kencang dan petir, sedangkan suhu udara pada bulan ini akan berkisar antara 29-30 derajat celcius dan belum masuk kategori suhu ektrem,” sampai Saif Akmal Jumat 8 Maret 2024.
Tambah Saif akmal, dirinya juga menghimbau agar masyarakat Kota Bengkulu, tetap waspada adanya bencana Hirometerologi berupa hujan deras dan angin kencang.
Mempersiapkan jas hujan, waspada pohon besar ketika berkendara, menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu mengupdate informasi terkini seputar cuaca.
“Imbauan kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk aktifitas atau kegiatan di rumah bisa disesuaikan dengan kondisi cuaca yang sedang berlangsung dan terus mengupdate Informasi cuaca terkini melalui laman Aplikasi resmi BMKG yang bisa didownload di App store dan Play store,” tambahnya.(BR1)

Share
Baca Juga  Menyedikan Pelayanan Respon Cepat, Stiker Nomor Pimpinan Melekat di Mobnas Kadinsos

Tinggalkan Balasan