DLHK Provinsi Terus Dorong Pelatihan Pengolahan Sampah Rumah Tangga Menjadi Nilai Guna

DLHK Provinsi Bengkulu bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH berinisiasi untuk mengelola dan mengurangi timbulan sampah di Kota Bengkulu dengan memanfaatkan sampah rumah tangga menjadi nilai guna.

Kabid II pengelolaan sampah limbah B3 dan pengendalian pencemaran, Yanmar, S.Km

Kabid II pengelolaan sampah limbah B3 dan pengendalian pencemaran, Yanmar, S.Km mengatakan Dalam pelatihan sistem rumah tangga ini sekitar 30 kelurahan yang akan dilakukan pelatihan sistem pengolahan sampah rumah tangga.

Baca Juga  Mantan Kapolda Bengkulu Armed Wijaya Dinilai Punya Kans Besar di Pilgub Bengkulu

“Untuk di kota bengkulu ini pelatihan tersebut kita lakukan di 30 kelurahan, dan sekarang pelatihan di Rt 45 kelurahan pagar dewa ini merupakan yang ke 14 di kota bengkulu dan kita terus dorong pelatihan ini sampai berhasil sehingga nanti kita akan lakukan juga pelatihan mengolah sampah non organik ,” ucapnya.

Baca Juga  Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu : Selamat Hari Pahlawan Nasional

Sementara itu juga, ketua Rt 45 Efrian mengatakan pelatihan pengolahan sampah rumah tangga menjadi nilai guna ini sangatlah bermanfaat.

Ibu-Ibu Peserta Pelatihan

“Pelatihan ini Cukup banyak bermanfaat terutama di lingkungan rt 45 ini. Sampah rumah tangga ini yang kita tahu begitu banyak setiap harinya menghasilkan sampah, Dengan adanya kegiatan semacam ini tentu sangat membantu,” ujarnya.
Tidak hanya itu Efrian juga berharap untuk kedepannya pelatihan ini bisa dimanfaatkan ibu- ibu untuk kedepannya.

Baca Juga  Pastikan Kelayakan Fasilitas dan sarana Rumah Singgah Dinsos, Komisi I DPRD Kota Bengkulu Lakukan Tinjauan Langsung

” Saya harap nantinya dengan pelatihan ini bisa menjadi bermanfaat untuk ibu- ibu dan bisa menjadi pemasukan tambahan untuk ibu- ibu rumah tangga,” tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan