Kabar Gembira, Pemutihan Pajak Berlaku untuk Seluruh Kendaraan, Dimulai 4 Juni 2024

Kabar Gembira, Pemutihan Pajak Berlaku untuk Seluruh Kendaraan, Dimulai 4 Juni 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemutihan pajak kendaraan bermotor yang merupakan program Pemerintah Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kembali dibuka per 4 Juni 2024 besok. 

Disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Haryadi dengan dibukanya kembali program itu diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat umum juga pemerintah untuk mengurus kendaraan-kendaraan yang selama ini mati pajak.

“Jadi mulai berlaku tanggal 4 Juni, hari Selasa besok ya. Kita berharap masyarakat wajib pajak baik masyarakat umum maupun pemerintahan bisa memanfaatkan program ini,” ungkap Haryadi saat dikonfirmasi RRI, Senin (3/6/2024) sembari menyampaikan bahwa berdasarkan pendataan pihaknya cukup banyak kendaraan plat merah (kendaraan dinas) yang menunggak pajak.

Sama dengan program yang dijalankan tahun 2022 dan 2023 lalu, tahun ini pun masyarakat yang ingin memperbaharui pajak kendaraannya mendapat keringanan tidak perlu membayar denda dan pajak tahun sebelumnya  dan hanya membayarkan pajak tahun berjalan. 

“Sama seperti tahun sebelumnya, mereka membayar pajak tahun berjalan saja. Jadi silahkan dimanfaatkan masyarakat untuk dapat memenuhi kewajibannya karena dari pajak lah pembangunan di Provinsi Bengkulu ini,” tutup Haryadi.(BR1)