Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian sosial,Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Berkurban di Idul Adha 

Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian sosial,Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Berkurban di Idul Adha 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Badrun Hasani, mengajak masyarakat yang mampu untuk berkurban pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Ia menekankan pentingnya berbagi daging kurban kepada warga miskin sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial.

Menurut Badrun, berkurban tidak hanya merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, tetapi juga cara untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu sesama. “Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk berbagi rezeki dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Saya mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk berkurban dan membagikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan,” kata Badrun.

Badrun juga menggarisbawahi kondisi ekonomi yang sulit bagi sebagian masyarakat. Oleh karena itu, bantuan berupa daging kurban dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban warga miskin.

“Di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil, daging kurban bisa menjadi sumber kebahagiaan dan bantuan nyata bagi warga yang kurang mampu. Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kita terhadap sesama,” tambahnya.

Selain itu, Badrun mengingatkan pentingnya menjaga semangat gotong royong dan kebersamaan dalam masyarakat. Ia menekankan bahwa perayaan Idul Adha bukan hanya ritual keagamaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan. “Mari kita jadikan Idul Adha ini sebagai momentum untuk memperkuat persaudaraan, saling membantu, dan bergotong royong demi kesejahteraan bersama,” tegas Badrun.

Badrun berharap, ajakan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat yang mampu untuk berkurban, sehingga lebih banyak warga miskin yang merasakan manfaat dari perayaan Idul Adha.

“Semoga ajakan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat yang mampu untuk berkurban, sehingga daging kurban dapat merata dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.(BR1)adv